Dark/Light Mode

Tampil Kompak, Rinov/Tari Tembus 8 Besar Australia Terbuka

Kamis, 3 Agustus 2023 11:39 WIB
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tampil kompak tampil dan berhasil lolos ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Sathio Group Australia Terbuka 2023.

Rinov/Tari, sapaan karib Pitha, harus berjuang tiga gim melawan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei pada pertandingan yang digelar di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (3/8) siang. Mereka akhirnya menang 21-16, 17-21, 21-19 atas wakil Malaysia itu.

Baca juga : Fajri Menuju 8 Besar, 5 Garuda Babak Belur

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling suport dan dukung untuk bisa menang," kata Rinov. 

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling suport. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," tambah Tari.

Baca juga : Juara Grup A, Timnas Indonesia Bertemu Australia Di Babak Kedua

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang super 500 ini juga tidak mudah. Dia harus berjuang hebat. Bahkan, dia pun menyebut dicekam ketegangan.

"Tadi juga lumayan tegang. Lawan dan kami pun sama-sama tegang dan banyak membuat kesalahan sendiri. Tadi kami dan lawan sebenarnya bisa mendapat poin juga dari kesalahan lawan dan kami sendiri," tutur Rinov.

Baca juga : Orang Tua Nonton, Rinov/Pitha Menembus 8 Besar

"Tadi dari awal yakin dengan pola kami sendiri. Kami berusaha fokus. Hanya di gim kedua saat lawan ubah pola, kami malah kurang siap. Kami hanya lebih tenang dan fokus satu persatu poin saja," timpal Tari soal kunci kemenangannya.

"Hanya di poin-poin kritis, saya dan Tari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja. Target kami di sini memang ingin memperbaiki prestasi dulu," tambah Rinov. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.