Dark/Light Mode

Liga Inggris

Tembus 3 Besar, Newcastle Tatap Si Kuping Bundar

Selasa, 4 April 2023 08:38 WIB
Para pemain Newcastle United  merayakan kemenangan atas Man United di pentas Liga Inggris, Minggu (2/4). (Foto : Reuters)
Para pemain Newcastle United merayakan kemenangan atas Man United di pentas Liga Inggris, Minggu (2/4). (Foto : Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Skuad Newcastle United makin percaya diri bisa menembus Zona Liga Champions musim depan.

Saat ini, anak asuh Eddie Howe menyodok ke zona Liga Champions alias piala Si Kuping Bundar menduduki peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 50 poin setelah sebelumnya bercokol di peringkat lima.

Sebelumnya, Newcastle mengalahkan Manchester United dengan skor 2-0 di St. James’ Park pada Minggu (2/4).

Baca juga : Setan Merah Amblas Di St James Park

Tim yang identik dengan jersey hitam dan putih itu membukukan poin yang sama dengan Tottenham Hotspur di posisi keempat dan Manchester United di posisi kelima yang kalah agresivitas gol.

"Saya merasa kita harus percaya," kata gelandang Newcastle, Joe Willock. Kami sudah berada di sana (zona Liga Champions) sepanjang musim,” tambah Willock.

“Kami memiliki tim yang brilian, manajer yang brilian, dan lingkungan yang brilian bagi kami para pemain untuk bekerja, jadi saya merasa tidak ada yang menghentikan kami,” ucap Willock menambahkan.

Baca juga : Zidane Masuk Radar Spurs

Pemain bernomor punggung 28 itu tampil brilian saat melawan pasukan Erik ten Hag.

Selama bermain 84 menit, gelandang 23 tahun itu mencatatkan kontribusi positif dengan raihan satu gol, enam tendangan, dan 87,5 persen passing success.

Dalam kemenangan dua gol tanpa balas tersebut, mantan gelandang Arsenal itu menyumbang satu gol setelah memanfaatkan umpan manis dari Allan Saint-Maximin di menit ke-65.

Baca juga : Kalvin Phillips Nggak Betah Di Man City

Gol ini sekaligus menjadi gol ketiganya bersama The Magpies di Liga Inggris musim ini.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.