Dark/Light Mode

BNI Ciputra Golfpreneur Kembali Hadir di ADT, Hadiahnya Lebih Besar

Senin, 7 Agustus 2023 20:08 WIB
Konferensi pers BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023. (Foto: Istimewa)
Konferensi pers BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - BNI Ciputra Golfpreneur Tournament akan kembali digelar di Damai Indah Golf BSD Course, Tangerang, 23-26 Agustus. Turnamen ini merupakan bagian dari agenda Asian Development Tour (ADT).

BNI Ciputra Golfpreneur adalah turnamen yang ditunggu para pegolf internasional. Sejak diselenggarakan pada 2014, para juaranya kini sudah sukses di berbagai turnamen bergengsi, termasuk Tom Kim yang sudah menjadi salah satu pemain bintang. Kesuksesan turnamen ini adalah penyelenggaraan istimewa oleh tuan rumah Damai Indah Golf BSD Course. Tahun ini, jumlah hadiah yang akan diberikan meningkat, dari 110.000 dolar AS menjadi 125.000 dolar AS.

“Hampir satu dekade kami sudah meluncurkan Ciputra Golfpreneur Tournament. Kami hadir hari ini bersiap untuk pelaksanaan turnamen berikutnya,” ucap Managing Director Ciputra Group dan Founder Ciputra Golfpreneur Foundation Budiarsa Sastrawinata, dalam konferensi pers, Senin (7/8).

Tahun lalu, sambungnya, pihaknya bangkit dengan sukses setelah absen selama dua tahun akibat pandemi Covid-19. Pemenang turnamen tahun adalah Suteepat Prateeptienchai. “Kami merasa terhormat bahwa ternyata dia tidak hanya memenangkan turnamen kami, tetapi juga meraih dua gelar lainnya dan memimpin Order of Merit ADT,” sambungnya.

Baca juga : Tampung Keluhan, Ganjar Kembali Menginap Di Rumah Warga Desa

Pihaknya berterima kasih kepada BNI atas dukungan yang diberikan. “Sekarang kami semua bersiap menuju BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2022,” imbuhnya.

Sementara itu, Kevin Caesario Akbar, andalan pegolf Indonesia bertekad akan tampil sebaik mungkin. "Target saya memperbaiki rangking yang tahun lalu menempati rangking 24. Syukur- syukur bisa juara," ujarnya.

Sejak pertama turnamen ini diselenggarakan, Damai Indah Golf BSD Course, yang merupakan lapangan golf pertama Indonesia yang didesain Jack Nicklaus, selalu menjadi tuan rumah. Lapangan ini merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia.

Direktur Damai Indah Golf S Christine Wiradinata memastikan, kondisi lapangan sudah siap. “Kami telah memastikan lapangan dalam kondisi terbaik dan siap untuk turnamen ini. BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 merupakan kompetisi yang sangat penting bagi kami setiap tahun. Kami ingin memastikan para pemain dapat menikmati setiap tantangan dan setiap momen di lapangan,” kata Christine.

Baca juga : Gregor Bakal Hadapi Idolanya Di 16 Besar

BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 merupakan salah satu dari empat turnamen ADT yang diselenggarakan di Indonesia pada musim ini. “BNI Ciputra Golfpreneur Tournament merupakan salah satu ajang andalan di ADT dan kami sangat berterima kasih kepada Ciputra dan Ciputra Golfpreneur Foundation, BNI dan Damai Indah Golf atas komitmen yang berkelanjutan dan konsisten dalam menjadikan turnamen ini sukses dan fenomenal," kata Komisaris & CEO Asian Tour Cho Minn Thant.

BNI juga menyampaikan, berterima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk dapat menjadi bagian dari turnamen ini. BNI sudah memasuki tahun keduanya sebagai sponsor title tournament ini.

“Kami berharap dukungan kami dalam tournament ini akan semakin memacu para pemain golf profesional Indonesia untuk meningkatkan kemampuannya dan dapat berprestasi di Level Internasional. Hal ini sejalan dengan semangat BNI Go Global yang ingin membawa Indonesia untuk mampu bersaing di kelas dunia,” ujar Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Selain itu, BNI juga menerbitkan Kartu Kredit BNI - APLGI The Card yang dipersembahkan untuk para pegolf Indonesia. Kartu ini memiliki berbagai benefit, di antaranya diskon membership The Card APLGI, Cashback Green Fee dan Cashback Golf Merchant.

Baca juga : Luhut: Singapura Partner Paling Penting Di IKN, Realisasinya Ditunggu...

Pada 2019, Tom Kim yang merupakan bintang muda Korea menjadi juara di turnamen ini. Sekarang dia telah menjadi salah satu pemain di PGA Tour. Kim menjuarai dua turnamen PGA Tour, yaitu Wyndham Championship 2022 dan Shriners Children's Open 2022.

James Byme memenangkan edisi perdana pada 2014, lalu diikuti Michael Tran (2015), Oscar Zetterwall (2016), Masaru Takahashi (2017), Miguel Carballo (2018), Tom Kim (2019), dan Suteepat Prateeptienchai (2022).

Pelaksanaan BNI Ciputra Golfpreneur ADT 2023 juga akan menjadi pekan yang istimewa bagi para pegolf yang didukung Ciputra Golfpreneur Foundation (CGF). Sejak diluncurkan secara resmi pada tahun 2020, yayasan ini telah memberikan dukungan kepada para pegolf profesional, amatir, dan junior.

Hal tersebut merupakan bagian dari misi yayasan untuk menginspirasi dan mendukung para pegolf muda Indonesia yang berdedikasi dengan memberikan pendidikan, fasilitas, dan semangat entrepreneur agar mereka berhasil dalam golf dan kehidupannya. Pegolf profesional yang didukung oleh CGF ialah Peter Gunawan, Fadhli Soetarso, Kevin Caesario Akbar, dan Joshua Andrew Wirawan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.