Dark/Light Mode

Neymar Hengkang Ke Klub Saudi Al Hilal, Bayarannya 6 Kali Lipat PSG

Senin, 14 Agustus 2023 22:23 WIB
Neymar, kini telah bergabung dengan klub Saudi, Al Hilal. (Foto: Instagram)
Neymar, kini telah bergabung dengan klub Saudi, Al Hilal. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Prancis, Paris St-Germain akhirnya setuju melepas striker asal Brazil, Neymar ke klub Saudi Pro League (SPL) Al Hilal, dengan harga 90 juta euro atau Rp 1,5 triliun plus plus.

Pemain berusia 31 tahun itu telah menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan segala urusan, yang terkait dengan kepindahannya ke Al Hilal.

Baca juga : Klub Arab Saudi Al Hilal Tawar Griezi Sebesar Rp 664 M

Neymar yang memecahkan rekor dunia transfer 200 juta poundsterling, saat bergabung dengan PSG, tak terlihat dalam laga Ligue 1 melawan Lorient, Sabtu (12/8). Namanya juga tidak termasuk dalam daftar pemain yang dirilis pelatih Luis Enrique, untuk musim yang baru.

Hengkangnya Neymar, sejalan dengan strategi PSG untuk menjauh dari era Galacticos: merekrut pemain beken dengan gaji selangit. Lionel Messi yang masuk era Galacticos, telah meninggalkan PSG lebih dulu, di awal musim ini.

Bayaran 6 Kali Lipat

Baca juga : Ganjar Creasi Adakan Festival Musik Al Banjari Di Kabupaten Malang

Di PSG, Neymar mendulang penghasilan sekitar 25 juta euro atau Rp 418,59 miliar per tahun. Di klub barunya, dia akan dibayar 150 juta euro  atau Rp 2,51 triliu atau 6 kali lipat dibanding jumlah yang diterima di PSG.

Selama membela PSG, Neymar terhitung banyak terhambat oleh cedera engkel. Dia tampil di 173 pertandingan, dan sukses mengantar klub memenangkan 13 trofi. Termasuk, lima gelar juara Ligue 1, dan meloloskan PSG ke final Liga Champions.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.