Dark/Light Mode

Rashford Tetap Bela MU Sampai 2028, Bayarannya Rp 6,3 Miliar Per Minggu

Rabu, 19 Juli 2023 06:28 WIB
Marcus Rashford (kanan) dan pelatih MU Erick ten Hag (Foto: BBC)
Marcus Rashford (kanan) dan pelatih MU Erick ten Hag (Foto: BBC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Striker Inggris Marcus Rashford telah meneken kontrak jangka panjang dengan Manchester United (MU), hingga tahun 2028. Bayarannya, 325 ribu poundsterling atau setara Rp 6,3 miliar per minggu.

Kontrak lama Rashford, sebetulnya baru akan berakhir tahun depan.

"Saya bergabung dengan MU sebagai anak laki-laki berusia tujuh tahun, yang memiliki mimpi besar. Semangat, kebanggaan, dan tekad yang sama untuk sukses selalu mendorong saya, setiap kali mendapat kehormatan mengenakan seragam MU," ungkap Rashford, yang sukses mengoleksi 123 gol dari 359 laga yang dimainkannya bersama klub masa kecil, Mydtjylland kepada BBC, Selasa (18/7).

"Saya sudah memiliki beberapa pengalaman luar biasa, di klub yang luar biasa ini. Tapi, masih banyak lagi yang ingin saya capai. Saya ingin mengantar MU, memenangkan lebih banyak trofi di tahun-tahun mendatang," imbuhnya.

Baca juga : Hadapi U-17, PUPR Habiskan Rp 155,17 Miliar Permak Stadion Si Jalak

Setan Merah beruntung, karena bisa mengikat Rashford sampai 2028. Sebab, pemain berusia 25 itu terhitung laris manis. Banyak ditaksir klub dalam dan luar negeri, dengan tawaran tak kalah menggiurkan.

Namun, Rashford tipikal setia. Dia memilih mendukung pelatih Erik ten Hag, untuk terus memperkuat MU.

"Saya bisa meyakinkan Anda, bahwa saya akan memberikan segalanya untuk membantu MU mencapai level maksimal. Saya bisa merasakan aura yang sama di sekitar ruang ganti. Saya sangat bersemangat, untuk masa depan di bawah manajer Erik ten Hag," beber pemain kelahiran 31 Oktober 1997.

Pernah Paceklik

Rashford adalah satu dari tiga pemain Inggris yang mengalami pelecehan rasis, setelah gagal mengeksekusi penalti dalam kekalahan final Euro 2020 melawan Italia.

Baca juga : KPK Tengah Selidiki Uang Makan Rp 1 Miliar Per Hari Lukas Enembe

Agustus 2021, Rashford menjalani operasi bahu pada Agustus 2021. Rashford bilang, dia harus mendengarkan tubuhnya, sebelum berjuang mendapatkan performa terbaiknya.

Di masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer itu, Rashford hanya mampu mencetak lima gol dalam satu musim. Paceklik.

Dia kemudian dikeluarkan dari skuad Inggris Gareth Southgate pada Juni 2022, untuk empat pertandingan Liga Bangsa-Bangsa.

Kinerja Rashford kembali joss, setelah Piala Dunia 2022. Dia sukses mencetak 10 gol dalam banyak pertandingan Liga Premier.

Baca juga : Ikut Benzema Ke Arab, Kante Digaji Rp 1,8 Triliun Per Musim

Dia membantu Setan Merah lolos ke Liga Champions, dan mencetak gol dalam kemenangan final Piala Carabao atas Newcastle United.

Direktur Sepak Bola MU John Murtough menilai, Rashford melambangkan apa yang diperlukan oleh seseorang, untuk sukses sebagai awak Setan Merah.

"Dia tak cuma talenta yang brilian, tetapi juga rendah hati, berdedikasi, dan bersemangat. Kami bisa melihat dia lapar prestasi, untuk mencapai tingkat kesuksesan tertinggi di MU," tutur Murtough.

"Bekerja dengan ten Hag dan para pelatihnya, adalah lingkungan yang sempurna bagi Rashford, untuk terus berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.