Dark/Light Mode

Ditahan Imbang Lorient Di Liga Prancis

Luis Enrique: Saya Frustrasi!

Selasa, 15 Agustus 2023 07:00 WIB
Luis Enrique. (Foto: Net)
Luis Enrique. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Debut yang buruk bagi pelatih Paris Saint Germain (PSG) Luis Enrique. Timnya ditahan imbang oleh tamu, Lorient di laga pertama Ligue 1 Prancis, Minggu, (13/8). Luis Enrique pun mengaku frustasi.

Bermain di Parc des Princes, PSG tampil sangat dominan. Namun, tanpa Kylian Mbappe dan Neymar, 𝘓𝘦𝘴 𝘗𝘢𝘳𝘢𝘴𝘪𝘢𝘯 --julukan PSG-- tidak mampu mencetak satu gol pun.

Statistik menunjukkan PSG melakukan 78 persen pen­guasaan bola. Mereka total melepaskan 19 tembakan den­gan hanya empat yang tepat sasaran.

Baca juga : Tahanan Ngeluh, KPK Kaji Opsi Pindahkan Lukas Enembe Ke Tempat Khusus

Enrique pun mengaku sangat kecewa dengan penampilan timnya. Namun, mantan pelatih Timnas Spanyol ini menco­ba mengambil sisi positif dari pertandingan tersebut.

“Saya senang sekaligus frus­trasi. Sedikit seperti pendukung saya pikir. Senang karena kami tahu bagaimana memainkan permainan. Kami menekan la­wan di areanya sendiri,” kata Enrique dikutip dari situs PSG, kemarin.

Enrique menyebut, permainan PSG dari sudut pandang pertah­anan adalah 10 dari 10. Secara ofensif, tentu saja ada pengua­saan bola.

Baca juga : Pioli Ngerengek Minta Naik Level

“Tetapi terlalu sering kami memiliki pemain penyerang di tengah blok pertahanan mereka tanpa menimbulkan bahaya,” jelas eks pelatih Barcelona ini.

Enrique menyebut, perfor­ma mereka membaik di paruh kedua. Tapi, tim tamu bermain dengan parkir bus.

“Pada level ini, saya lebih suka babak kedua. Masih sulit untuk bermain dan mencetak gol melawan tim yang hanya memikirkan pertahanan,” tan­dasnya.

Baca juga : Mbappe Bangga Namanya Terukir Di Liga Prancis

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa 15/8/2023 dengan judul Ditahan Imbang Lorient Di Liga Prancis, Luis Enrique: Saya Frustrasi!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.