Dark/Light Mode

Formula 1, Hamilton Diminta Gabung Ke Ferrari

Rabu, 16 Agustus 2023 05:21 WIB
Pembalap F1, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)
Pembalap F1, Lewis Hamilton. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua pandit Formula One (F1) Martin Brundle dan Eddie Jordan menyarankan, pebalap Lewis Hamilton segera bergabung dengan Scuderia Ferrari.

Keduanya yakin, kolaborasi Hamilton dengan Ferrari akan sangat bagus buat ajang jet darat itu. Apalagi, kontrak Hamilton bersama Mercedes AMG Petronas akan berakhir di ujung F1 2023.

Baca juga : Soal Jabatan Di Pemerintahan, Mahfud Saingi Luhut

Hingga kini, tanda-tanda perpanjangan kontrak Hamilton masih belum terlihat jelas. Pria berusia 38 tahun itu lantas dirumorkan akan hengkang ke tim baru atau mengikuti kejuaraan lain.

Belakangan ini, tersiar kabar petinggi Ferrari John Elkann langsung mengontak Hamilton untuk menawari satu kursi di musim depan.

Baca juga : Formula 1, Hamilton Makin Pede Mercedes Terus Ngegas

Menurut 𝘋𝘢𝘪𝘭𝘺 𝘔𝘢𝘪𝘭, tawaran itu kemudian ditolak secara halus oleh pebalap tujuh kali juara dunia F1 itu. Martin Brundle disebut menyarankan agar Hamilton bergabung dengan The Prancing Horse.

Membela Ferrari diyakini akan semakin mengibarkan nama besar kedua belah pihak. “Martin Brundle mendesak Hamilton untuk bergabung ke Ferrari seperti karier Michael Schumacher,” bunyi laporan itu, Selasa (15/8).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.