Dark/Light Mode

Formula 1, Hamilton Makin Pede Mercedes Terus Ngegas

Kamis, 10 Agustus 2023 05:19 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : ist)
Lewis Hamilton. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton masih cukup optimistis timnya bisa naik untuk meningkatkan performa di paruh kedua Formula 1 musim 2023.

“Saat ini, saya tidak yakin kami dapat bersaing dengan (Red Bull) dalam hal kecepatan. Saya pikir ada saat-saat (di GP Hungaria) Max (Verstappen) sekitar delapan persepuluh lebih cepat dari semua orang dalam satu putaran. Tapi, jangan pernah berpikir kita tidak mampu (melampauinya),” kata Hamilton, dikutip dari laman resmi Formula 1, Rabu (9/8).

Baca juga : Gusur Kenta Momota, Jojo Makin Pede Di Australia Open

Hamilton mengatakan, Grand Prix Hungaria merupakan salah satu balapan di mana ia bisa memberikan salah satu penampilan terbaiknya dengan mengamankan pole dan memulai balapan dari P1 sejak GP Arab Saudi 2021.

Pole di Hungaria merupakan pole ke-104 sepanjang kariernya di ajang balap mobil tersebut. Untuk memenangkan balapan itu, Hamilton harus mengatasi tantangan Verstappen dan Red Bull.

Baca juga : Pengusaha Warteg Makin Solid Dukung Capres Anies Baswedan

Dia tahu harus melakukan hal sama tahun ini jika ingin meraih kemenangan. Red Bull sendiri telah memenangkan setiap balapan sepanjang tahun ini dengan Verstappen memenangkan 10 balapan untuk tim.

Hamilton saat ini duduk di urutan keempat klasemen sementara, satu poin di belakang Fernando Alonso (Aston Martin) di urutan ketiga. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.