Dark/Light Mode

Bupati Taput Resmikan Jembatan Gantung Soekarno

Selasa, 18 Juli 2023 18:19 WIB
Jembatan Gantung dengan nama Ir. Soekarno di Aek Sarulla Kecamatan Pahae Jae
Jembatan Gantung dengan nama Ir. Soekarno di Aek Sarulla Kecamatan Pahae Jae

RM.id  Rakyat Merdeka - Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan bersama Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim kembali resmikan Jembatan Gantung Ir. Soekarno di Aek Sarulla Kecamatan Pahae Jae.

Jembatan sepanjang 50 meter yang menghubungkan Desa Parsaoran Samosir dengan Desa Tordolok Nauli dibangun melalui Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tapanuli Utara TA.2023 sebesar Rp 997.500,000.

Baca juga : Atalia Resmikan Gedung Graha Bakti Himpaudi Jabar

"Jembatan ini untuk dipergunakan masyarakat menuju lahan pertanian sehingga harapan kami dengan terbangunnya jembatan ini masyarakat akan lebih bersemangat untuk mengelola lahan pertanian yang ada disekitar daerah ini karena telah terbuka akses untuk distribusi hasil pertanian kita menuju pusat pasar" ujar Bupati mengawali.

Disamping itu, juga jembatan ini dibangun untuk Pengembangan Pariwisata Alam di Kecamatan Pahae Jae dimana jembatan ini sudah dapat dilalui menggunakan sepeda motor oleh masyarakat Desa Parsaoran Samosir sekitarnya.

Baca juga : Buku Koleksi Perpustakaan Kembali Setelah 119 Tahun

"Jembatan Ir. Soekarno sudah ada beberapa yang saya resmikan di Kabupaten Tapanuli Utara. Di mana pemberian nama tersebut sebagai apresiasi kepada Bapak Proklamator Republik Indonesia. Saya harap kepada saudara semua yang saya cintai, marilah kita jaga dan pelihara jembatan gantung ini sebaik-baiknya agar dapat dipergunakan untuk jangka waktu yang lebih lama sehingga dapat mendukung pertumbuhan ekonomi yang Lebih baik lagi", tutup Bupati.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.