Dark/Light Mode

Bali United Dihajar Wakil Hongkong 1-5, Teco Langsung Fokus Liga 1

Kamis, 17 Agustus 2023 05:51 WIB
Para pemain Bali United di pentas kualifikasi Piala Champions Asia 2023. (Foto : baliutd)
Para pemain Bali United di pentas kualifikasi Piala Champions Asia 2023. (Foto : baliutd)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bali United harus tersingkir di pentas Liga Champions Asia usai ditaklukkan wakil Hong Kong, Lee Man FC pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024. 

Serdadu Tridatu harus puas kalah dengan skor telak 1-5 dari tuan rumah pada laga yang digelar Rabu (16/8) malam di Hong Kong Stadium. 

Lee Man membuka gol pembuka pada menit 8 melalui Paulissen Mitchel.  Tidak berlangsung lama, Bali United mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan Privat Mbarga yang gagal diantisipasi lini pertahanan Lee Man FC yang berbuah gol bunuh diri menit 12. 

Skor imbang 1-1 untuk kedua tim bertahan selama 13 menit sebelum akhirnya pada menit 14 Gil Martins menambah keunggulan bagi Lee Man FC. 

Baca juga : Bustos Langsung Fokus Lawan Bhayangkara FC

Lee Man pun menguasai jalannya pertandingan dengan menutup babak pertama dengan skor 3-1. 

Gol tambahan di penghujung babak pertama dilepaskan Everton Camargo ke dalam gawang Adilson Maringa. 

Memasuki babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan Teco. Mulai masuknya Rahmat, Ardi Idrus, Rahmat Arjuna, Ramdani Lestaluhu hingga Jajang Mulyana. 

Tetapi Bali United cukup kesulitan untuk mengubah keadaan karena di marking ketat oleh tim tuan rumah. 

Baca juga : Dihajar Axelsen, Jojo Langsung Terbang Ke Sydney

Alhasil, dua gol tambahan bersarang ke gawang Bali United melalui Paulissen Mitchel menit 56 dan Jose Angel menit 86. 

Usai laga  pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila pertandingan berlangsung ketat tetap penampilan dua winger asal Brasil milik tuan rumah cukup merepotkan barisan pertahanan Bali United.

"Pertandingan berlangsung ketat, tetapi dua wingers asal Brasil tampil sangat bagus. Mereka memberikan ancaman serangan dan juga bertahan. Saya pikir tim tuan rumah tampil dengan kualitas lebih baik dari kami," ujar Coach Teco. 

Bali United pun akan kembali ke Bali hari Kamis (17/8) besok pagi melalui jalur udara kembali pulang ke Bali untuk melanjutkan perjuangan di kompetisi Liga 1. 

Baca juga : Bali United Hajar Dewa, Kadek Agung Jadi Bintang

"Kami akan mulai fokus kembali di Liga 1 karena jadwal terdekat akan menghadapi Persis Solo di kompetisi di Indonesia," tutup Coach Teco.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.