Dark/Light Mode

Kualifikasi Olimpiade Paris

Garuda Pertiwi Langsung Fokus Lawan Taiwan

Minggu, 9 April 2023 17:25 WIB
Para pemain timnas wanita Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas wanita Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keok lawan timnas Lebanon, skuad Wanita Indonesia langsung fokus menghadapai Taiwan paa laga kedua fase Grup F kualifikasi Olimpiade Paris di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon pada Selasa (11/4) sore. 

Pada Sabtu (8/4) sore, skuad Garuda Pertiwi takluk 0-5 lawan Lebanon. Ini menjadi kekalahan perdana di fase grup. Sebaliknya ini menjadi kemenangan perdana Lebanon setelah sebelumnya kalah dari Taiwan 1-5 pada Rabu (5/4).

Baca juga : Airlangga Cawapres Terbuka Lebar

“Hasil di pertandingan membuat kami kecewa, terlebih kami punya beberapa peluang di babak pertama, namun tidak mengeksekusi dengan baik. Ketika gol pertama tim lawan terjadi tentu membuyarkan semua konsentrasi para pemain” ungkap pelatih kepala timnas Wanita Rudy Eka Priyambada.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain muda Claudia Scheunemann. Claudia yang memulai debutnya bersama timnas wanita mengaku sudah memberikan yang terbaik meski belum meraih hasil maksimal.

Baca juga : Malam Ini, Garuda Putri Hadapi Lebanon

“Hari ini kami sudah memberikan yang terbaik, namun belum bisa mencetak satu pun gol. Pasti kecewa, tapi saya yakin kami akan tampil baik di pertandingan selanjutnya” tutup Claudia.

Timnas Wanita Indonesia akan melakoni laga kedua fase Grup F pada Selasa (11/4). Lawan yang dihadapi adalah Taiwan.

Baca juga : Kurangi Sampah, Sharp Ajak Siswa SMA Peduli Lingkungan

“Pertandingan selanjutnya menjadi sangat penting bagi tim. Apalagi posisi kami berada di dasar klasemen sementara grup. Semoga mental kami terjaga dan bisa memberikan permainan yang berbeda setelah melakukan evaluasi terhadap pertandingan hari ini” tutup Rudy

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.