Dark/Light Mode

Kapolri 2023, Tim Voli Putra Kalbar Bekuk Bali Di 8 Besar

Rabu, 23 Agustus 2023 06:41 WIB
Tim voli putra Kalbar saat bertemu tim Bali. (Foto : Ist)
Tim voli putra Kalbar saat bertemu tim Bali. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putra tuan rumah, Kalimantan Barat (Kalbar) mendapatkan hasil positif pada laga perdananya di babak delapan besar Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023.

Berlaga di GOR Pangsuma Pontianak, Selasa (22/8/2023), Kalbar menang atas Bali dengan 3-1 (24-26, 25-15, 25-20, 25-23), pada gelaran babak delapan besar Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023. 

Baca juga : Main Tanpa Beban,Kunci Dejan/Gloria Lolos 16 Besar

Kemenangan ini disambut Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, SIK,. M.H, sekitar 4.000 penonton yang memenuhi GOR kebanggaan masyarakat Pontianak tersebut.

Dalam laga itu, tuan rumah tertinggal satu set lebih dulu dengan skor 24-26. Namun, pada set berikutnya anak asuh pelatih asal Kuba, Reidel Alfonso Gonzalezt Toiran memenangkan tiga set berikutnya.

Baca juga : Tim Voli Indonesia Ketemu Korsel Di Babak 12 Besar

"Anak-anak pada set pertama seperti biasa kurang siap. Receive anak-anak set pertama itu kurang bagus," ujar Toiran usai laga.

Sedangkan pelatih Bali, I Nyoman Sudiantarayana mengakui kalau tim asuhannya bagus dalam receive dan bermain tenang.

Baca juga : IDM 2023, Gus Halim: Desa Mandiri Bertambah Jadi 11.456 Desa

"Akan tetapi set kedua dan berikutnya mulai labil dan tidak tenang. Dan receive anak-anak mulai berantakan," tambah Nyoman yang akrab dipanggil Mangkok.

Kalbar dan berada satu pul dengan Bali di Pul A bersama dua tim lainnya Jateng dan Riau. Putra Kalbar akan bertemu Riau, Sabtu (26/8/2023) dan Bali bertemu Jateng, Selasa (28/8/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.