Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia 2023

Main Tanpa Beban,Kunci Dejan/Gloria Lolos 16 Besar

Selasa, 22 Agustus 2023 19:59 WIB
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)
Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bermain tanpa beban menjadi kunci ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja sukses melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 di Denmark, Selasa (22/8).

Dejan/Gloria sukses mengalahkan pasangan Belanda Robin Tabeling/Selena Piek di babak kedua atau babak 32 besar Kejuaraan Dunia BWF 2023 yang digelar di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/8) sore WIB.

Dalam pertandingan 32 besar tersebut Dejan/Gloria menang dengan skor 21-14, 21-13 atas Robin Tabeling/Selena Piek.

Baca juga : Tim Voli Indonesia Ketemu Korsel Di Babak 12 Besar

"Alhamdulillah bisa maju ke babak 16 besar. Rasanya senang dan lega karena bisa memperpanjang napas melaju ke babak berikutnya. Secara performa, kami juga lebih baik. Kami bisa selalu bermain nothing to lose. Pola dan strateginya pun bisa keluar semua di pertandingan ini," kata Dejan usai laga kepada Humas PBSI dalam keterangannya, Selasa (22/8).

Kemenangan di laga sebelumnya, menjadi modal Dejan dan Gloria bermain. Mereka juga punya gambaran lawan akan bermain seperti apa lawan bermain.

Baca juga : Hajar Wakil Jepang, Rinov/Tari Rebut Tiket 32 Besar

"Jadi kita tahu lawan mau main bagaimana. Yang pasti lawan kita serang duluan. Sedapat mungkin kita turunin bola. Sementara Gloria juga bermain bagus di depan. Saya tinggal menjaga dari garis belakang."

"Di babak 16, kemungkinan bertemu Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Tetapi, siapa pun lawannya, kami harus siap. Kami harus fokus ke persiapan. Kami juga akan diskusi dulu dengan pelatih," jelas Dejan.

Baca juga : Temukan Pola Main, Dejan/Gloria Bungkam Finalis All England

Sementara Gloria Emanuelle Widjaja menambahkan siap fokus pada laga selanjutnya.  "Untuk menghadapi babak 16 besar, kami mau fokus satu persatu dulu. Meski begitu, kami akan gas terus. Siapa pun lawannya nanti, kami siap," jelas Gloria. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.