Dark/Light Mode

Lagi, Timnas Voli Putri Kalah Di Pentas SEA V League

Minggu, 6 Agustus 2023 05:44 WIB
Laga Timnas putri Indonesia vs Vietnam, pada gelaran SEA V League, Sabtu (6/8). (Foto : ist)
Laga Timnas putri Indonesia vs Vietnam, pada gelaran SEA V League, Sabtu (6/8). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas voli putri Indonesia kembali kalah pada pertandingan kompetisi SEA V League 2023 di Vietnam, Sabtu (5/8/2023). Kali inim Wilda Siti Nurfadhilah Cs harus menyerah di tangan Vietnam.

Dalam pertandingan SEA V League tersebut, timnas voli putri Indonesia menyerah dalam pertarungan empat set dengan 1-3 (20-25, 17-25, 25-23, 18-25).

Kekalahan di SEA V League tersebut merupakan yang kedua setelah sehari sebelumnya dikalahkan Thailand. 

Baca juga : Setan Merah Belum Bangkit

Akibat dua kekalahan tersebut, timnas voli putri Indonesia hanya berpeluang untuk menempati peringkat ketiga pada turnamen ini.

Tim yang diasuh Eko Waluyo tersebut akan berebut peringkat ketiga melawan Filipina, Minggu (6/8/2023). Baik Indonesia maupun Thailand, keduanya telah dua kali kalah, yaitu saat melawan Vietnam dan Thailand.

Menghadapi Vietnam, Indonesia tetap menurunkan pemain-pemain inti seperti Ratri Wulandari, Arneta Putri Amelian, Hany Budiarti, Agustin Wulandhari, Aulia Suci Nurfadila, dan Wilda.

Baca juga : Bekuk Thailand, Timnas Voli Indonesia Kembali Juara SEA V League

Eko memasukkan juga para pemain pelapis seperti Tiara Sanger, Salsabila Dara Suci, Shella Bernadetha, Myrasuci, Alya Annastasia, dan Mediol Yoku.

Pelatih timnas voli Indonesia, Eko Waluyo, menyatakan bahwa menurunnya performa pemain inti bukan karena kondisi fisik, melainkan karena tekanan dari tim lawan. 

Sebagian pemain inti tersebut diistirahatkan ketika set ketiga dan keempat.

Baca juga : Nicolas Jackson Diramal Gacor Di Chelsea

"Lawan bermain sangat bagus tanpa kesalahan, jadi kita sedikit agak bingung karena semua lini mereka hidup. Pemain pelapis justru meningkat performanya," kata Eko.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.