Dark/Light Mode

Bamsoet Apresiasi Keberhasilan Uji Coba IMI TV

Kamis, 24 Agustus 2023 09:29 WIB
Uji coba IMI TV. (Foto: Dok. IMI)
Uji coba IMI TV. (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi dukungan masyarakat pecinta otomotif terhadap kehadiran kanal IMI TV di platform YouTube. Dalam masa uji coba siaran sekitar dua minggu, dari 5 Agustus hingga 22 Agustus 2022, sambutan para pecinta otomotif terhadap IMI TV sangat luar biasa. Terbukti jumlah subscriber IMI TV yang terus meningkat.

Kehadiran kanal IMI TV di YouTube semakin diperkuat dengan kehadiran channel IMITV.id di TikTok. Keduanya semakin memperkuat kehadiran IMI di berbagai platform media sosial, setelah sebelumnya IMI juga telah hadir di Instagram dengan akun IMI_id.

Baca juga : Kepala ANRI Apresiasi Penerapan Aplikasi Srikandi Di Kabupaten Muba

"Selain di media sosial, IMI juga telah hadir di saluran radio melalui IMI Radio di frekuensi 96.7 FM maupun di saluran live streaming https://www.imiradio.com/. Kehadiran IMI di berbagai platform media sosial dan digital ini membuktikan bahwa IMI turut mendukung digitalisasi dan perkembangan zaman, sehingga masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi apapun seputar kegiatan IMI pada khususnya maupun seputar dunia otomotif pada umumnya," ujar Bamsoet, usai menerima pengelola IMI TV, di Jakarta, Kamis (24/8).

Para pengelola IMI TV yang hadir antara lain, Bimo Setiawan, Ulfa Kusumaningtyas, Teezar Samsudin, dan Christa Parengkuan. Hadir pula para pengurus IMI Pusat antara lain, Dewan Pembina Ricardo Gelael, Bendahara Umum Iwan Budi Buana, Wakil Ketua Umum Organisasi M Riyanto, Wakil Ketua Umum Olahraga Mobil Ananda Mikola, Wakil Ketua Umum Hubungan Antar Lembaga Junaidi Elvis serta Media dan Komunikasi Hasbi Zamri.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Gelaran DNC Automotive Exhibition 2023

Ketua MPR ini menjelaskan, melalui kanal YouTube IMI TV, para pecinta otomotif bisa menyaksikan berbagai program acara menarik yang di-update secara berkala. Antara lain, IMI Update yang memberikan informasi terkini seputar dunia olahraga dan mobilitas otomotif. Women on Wheel yang memberikan informasi seputar kehadiran para wanita dalam dunia balap.

"Ada juga program acara Ngebengkel yang mengupas tuntas seputar dunia perbengkelan Tanah Air. Daily Beater yang menyajikan keseharian para tokoh otomotif bersama kendaraan kesayangannya. Kopdar Komunitas yang meliput kegiatan berbagai komunitas otomotif. Serta The Profile untuk mengenal lebih dekat para tokoh dan sosok berpengaruh dalam perkembangan industri, olahraga, dan mobilitas otomotif di Tanah Air," jelas Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Komitmen Jokowi Subsidi Kendaraan Listrik di Indonesia

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, IMI TV juga akan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk menampilkan live event kejuaraan balap, dari mulai Kejuaraan Nasional hingga Kejuaraan Internasional. Sehingga semakin memudahkan para pecinta otomotif untuk menyaksikan kejuaraan balap dari mana pun dan kapan pun.

"Selain program on air, IMI TV juga akan hadir dalam program off air. Salah satunya melalui event Race Day sebagai one day event automotive community gathering. Diisi berbagai kegiatan menarik seperti live podcast seputar dunia balap, fun games, dan ditutup dengan nonton bareng kejuaraan balap. Event off air seperti ini sangat penting, sehingga bisa semakin mendekatkan IMI TV dengan para penonton setianya," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.