Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

BRI Liga 1

Persib Keok Gegara Hilang Fokus Usai Cetak Gol

Rabu, 9 Agustus 2023 06:32 WIB
David da Silva pada laga lawan Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1, Selasa (8/8). (Foto : Persib)
David da Silva pada laga lawan Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1, Selasa (8/8). (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak menilai kekalahan anak asuhnya lawan Persis Solo karena kehilangan fokus usai mencetak gol.

Skuad Persib Bandung gagal membawa poin usai dikalahkan Persis Solo 1-2 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Selasa, (8/8) malam.

Pangeran Biru unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ciro Alves pada menit 32. Namun, harus kecolongan gol balasan yang dicetak Ramadhan Sananta pada menit 33 dan 44.

Baca juga : Kenzo Nambu Bintang Anyar PSM Makassar

Menurut Bojan Hodak timnya punya peluang besar untuk meraih tiga poin. Sayang, keunggulan timnya tak bertahan lama. Menurutnya Persis mampu memanfaatkan situasi timnya yang hilang fokus setelah terciptanya gol.

"Kami sebenarnya punya peluang untuk memenangkan pertandingan setelah cetak gol. Tapi sekali lagi saya sudah ingatkan pemain saat sudah cetak gol harus tetap sabar, fokus. Tapi akhirnya Persis Solo bisa memanfaatkan situasi tersebut," kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Pelatih asal Kroasia itu mengaku sempat mencoba meningkatkan daya juang anak asunya. Namun, masuknya tenaga baru ternyata masih belum cukup untuk menyamakan kedudukan dalam laga tersebut.

Baca juga : Malam Ini Persib Vs Persis, Saatnya Maung Bandung Dapat 3 Poin

"Di babak kedua kami coba meningkatian penampilan termasuk dengan mengganti beberapa pemain, tapi tak berbuah hasil dan tidak bisa mencetak gol," ungkapnya.

Ciro Alves berharap dia teman-temannya ingin segera melupakan kekalahan dan siap merebut tiga poin di laga selanjutnya.

"Tidak ada gunanya melihat pertandingan ini (lawan Persis). Sekarang kami harus lebih fokus untuk pertandingan berikutnya," kata Ciro pada konferensi pers setelah pertandingan.

Baca juga : Sore Ini Lawan Persikabo, PSS Harus Menyerang, Menyerang Dan Menyerang

"Pentandingan sulit, apalagi mengejar dalam posisi yang tertinggal," ucapnya.

Laga berikutnya adalah Persib akan menjamu Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu 13 Agustus 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.