Dark/Light Mode

BRI Liga 1

DDS Kembali Latihan, Bojan Puji Pemain Pengganti

Kamis, 24 Agustus 2023 16:34 WIB
David da Silva (DDS) dan Ciro Alves. (Foto : Ist)
David da Silva (DDS) dan Ciro Alves. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib Bojan Hodak mengapresiasi para pemain pengganti melaksanakan tugasnya pada pertandingan melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu, (20/8).

Dua pemain yang menonjol adalah Kakang Rudianto dan Frets Listanto Butuan. Keduanya menjadi starter menggantikan Ciro Alves dan Dedi.

Selain dua pemain tersebut, Bojan juga menurunkan Arsan Makarin dan Ryan Kurnia sebagai pemain pengganti. Peran para pemain pengganti pada pertandingan tersebut dinilainya tak bisa dikecilkan dalam raihan tiga poin Pangeran Biru atas Laskar Mahesa Jenar.

Baca juga : Dewa United Vs Persija: Egy, Gajos Dan Timnas

"Bukan hanya mereka (Kakang dan Arsan), tapi ada 3-4 pemain lainnya yang bermain dengan baik. Ryan main bagus di 10 menit terakhir, Frets juga menjalani pertandingan yang bagus," kata Bojan.

Di laga selanjutnya, saat menghadapi RANS Nusantara FC pada laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 26 Agustus 2023, Bojan berharap, para pemain pengganti bisa terus menjaga kualitas permainannya.

"Para pemain pengganti menunjukkan permainan yang baik sehingga saya bisa mengandalkan mereka. Mereka telah menunjukkannya di satu laga, sekarang tinggal bagaimana mereka tampil konsisten," harapnya.

Baca juga : Ribka/Lani Puji Habis Unggulan 1 China

Arsan Makarin sendiri memastikan dirinya siap kembali bermain pada saat menjamu RANS Nusantara.

Arsan yang kondisinya semakin membaik menyatakan, jika dipercaya tampil oleh pelatih, dia akan bekerja lebih keras dan membantu tim meraih kemenangan.

"Kalau dipercaya bermain pastinya bermain maksimal dan berusaha berkontribusi untuk tim meraih hasil terbaik," kata Arsan.

Baca juga : Kabar Baik Persib: Ciro Dan Dedi Kembali Bisa Main

Sementara itu, striker David da Silva sudah kembali berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Kamis 24 Agustus 2023. David da Silva berpelung tampil pada pertandingan melawan RANS Nusantara. 

Pada pertandingan sebelumnya kontra PSIS Semarang, striker asal Brasil itu terpaksa absen karena cedera yang dialaminya.

Bojan Hodak mengatakan, David da Silva punya peluang tampil. "Mungkin hanya sepuluh menit, kami belum tahu nantinya bagaimana," kata pelatih asal Kroasia tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.