Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini Lawan PSIS, Maung Bandung Ompong Di Depan

Minggu, 20 Agustus 2023 06:10 WIB
David da Silva absen lawan PSIS Semarang karena cedera. (Foto : LIB)
David da Silva absen lawan PSIS Semarang karena cedera. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Langkah Persib bertekad meraih poin maksimal ketika bertemu PSIS Semarang diganggu dengan absennya beberapa pemain penting.

Duel lanjutan Liga 1 2023/2024 antara Persib vs PSIS dilaksanakan di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8) pukul 19.00 WIB. 

Persib akan kehilangan sejumlah pilar pada pertandingan ini. Selain Ciro Alves dan I Putu Gede Juni Antara yang masih harus menjalani sanksi larangan bermain, Maung Bandung juga tidak diperkuat Beckham Putra Nugraha dan Robi Darwis yang memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23. Sementara David da Silva dan Dedi Kusnandar cedera.

Pelatih Bojan Hodak mengatakan, David da Silva dan Dado harus menepi untuk menjalani perawatan atas cedera yang dialaminya.

Baca juga : Pendekar Cisadane Kudu Menang Di Kandang

"Pemain yang tidak akan bermain adalah mereka yang disanksi. Dua pemain mengalami cedera yaitu David dan Dedi. Mereka tak siap untuk bermain di pertandingan ini. Lalu Beckham dan Robi juga sedang memperkuat Tim Nasional," kata Bojan.

Karena itu, Bojan menyiapkan pemain pengganti pada pertandingan besok. Ia berharap, para pemain pengganti bisa tampil maksimal dan memberikan kontribusi terbaik. 

"Pemain yang belum pernah masuk ke susunan pertama, akan mendapat kesempatan dan akan membuktikan kenapa mereka bisa masuk ke dalam daftar susunan pemain awal," harapnya. 

PERSIB saat ini berada di peringkat ke-15 dengan raihan 8 poin, hasil dari 1 menang, 5 imbang dan 2 kali kalah. Sementara itu, PSIS menempati posisi keempat dengan 14 poin.

Baca juga : Persib Siap Lakukan Segalanya Demi Menang Lawan PSIS

Bek , Nick Kuipers mengaku siap bekerja keras untuk meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

Kuipers menyatakan, Persib harus kerja keras karena sejumlah pemain pun akan absen. Tanpa enam pemain, Kuipers percaya penggantinya tetap bagus dan akan kerja keras.

“Ada beberapa pemain yang memang tidak bisa bermain, tapi saatnya kami, terutama mereka yang jarang tampil yang berangkat dari bangku cadangan untuk tampil menunjukkan kualitas mereka,” kata pemain bernomor punggung 2 tersebut.

Pemain bertahan asal Belanda ini pun menegaskan situasi itu tak jadi masalah baginya dan teman-temannya. Kuipers percaya, para pemain akan kerja keras untuk meraih kemenangan pada pertandingan tersebut.

Baca juga : Ini Alasan Aji Santoso Mau Latih Persikabo 1973

“Tidak ada masalah dengan itu (pemain absen) dan kami siap bertanding untuk laga besok. Saya positif menatap laga besok (hari ini),” ungkapnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.