Dark/Light Mode

BRI Liga 1

DDS Dan Teja Masih cedera, Levy Siap 100 Persen

Selasa, 22 Agustus 2023 13:35 WIB
Gelandang Persib, Levy Clement Madinda. (Foto : ist)
Gelandang Persib, Levy Clement Madinda. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan atas PSIS Semarang memotivasi gelandang Levy Clement Madinda kembali membidik tiga poin saat Persib menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 26 Agustus 2023. 

Setelah mendapat waktu istirahat sehari sekembalinya dari Semarang, Levys Cs kembali menggelar latihan, pada Selasa 22 Agustus 2023.

"Sekarang, saya pikir mentalitas kami sudah lebih baik. Dengan kemenangan kemarin, saya pikir kami sudah lebih baik," ujar Levy setelah menjalani latihan Selasa (22/8).

Baca juga : Ingat, Skuad Madura United Tetap Merendah Ya!

Levy meyakini semua pemain juga termotivasi meraih kemenangan ketiga di pentas Liga 1.

"Sekarang kami fokus memikirkan laga selanjutnya. Kami akan bermain di rumah dan kembali menginginkan kemenangan. Ini akan menjadi hal yang sangat baik bagi kami, klub juga suporter," tambahnya. 

Levy pun menyatakan kesiapannya untuk berkontribusi lebih besar pada pertandingan melawan RANS Nusantara.  "Sejak hari pertama, saya berusaha beradaptasi dengan baik. Ini bukan hal mudah tapi sekarang, saya sudah bisa melakukan 100 persen dari kapasitas yang saya miliki," ujarnya.

Baca juga : Madura United Tanpa Hugo Gomes Beberapa Pekan

Sementara  itu, pada sesi latihan di David da Silva, dan Teja Paku Alam masih absen karena pemulihan cedera.  Kedua pemain ini absen saat Persib menundukkan PSIS di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu, 20 Agustus 2023.

"David tidak hadir latihan karena harus ke rumah sakit untuk mengecek sejauh mana perkembangan cederanya," kata Dokter tim Rafi Ghani. 

"Sementara Teja masih ada rasa nyeri di bagian lengan bawah tangan kirinya. Ada sedikit pembengkakan dan sedang diistirahatkan untuk tidak mengikuti aktivitas latihan dulu," lanjutnya.

Baca juga : Warga Jepang Makin Tak Percaya PM Kishida, Disapproval Rating 50 Persen

Kabar baiknya, Dedi Kusnandar dan Febri Hariyadi yang sudah menjalani latihan bersama. Namun kaduanya masih melakukan latihan secara terbatas. Diharapkan keduanya sudah bisa berlatih bersama pada beberapa hari kedepannya.

Begitu juga dengan Arsan Makarin. Setelah mendapat benturan pada laga kontra PSIS Semarang, pemain bernomor punggung 70 tersebut sudah berlatih bersama lagi.

"Arsan kena benturan di pelipis mata kirinya dan mengalami luka robek. Kami obersevasi, alhamdulillah tidak ada tanda tanda (cedera parah)," ungkapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.