Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Lawan Persik Kediri, Ini 6 Pemain PSIS Yang Absen

Rabu, 23 Agustus 2023 08:25 WIB
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain PSIS Semarang di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya PSIS Semarang bangkit usai kalah lawan Persib Bandung mendapat tantangan berat. Menghadapi tuan rumah Persik di Stadion Brawijaya Kediri pada Jumat (25/8) kickoff pukul 15.00 WIB, PSIS kehilangan 6 pemain inti. 

Pelatih PSIS, Gilbert Agius mengatakan akan menyiapkan timnya untuk melawan Persik Kediri dengan kondisi beberapa pemain inti dipastikan absen.

Baca juga : Lawan PSS, Bajul Ijo Kejar Quattrick Kemenangan

Pemain yang dipastikan absen di laga nanti adalah yakni Adi Satryo (kartu merah) Luthfi Kamal (kartu merah) dan Gali Freitas (akumulasi kartu kuning).

Sementara dua pemain lainnya yakni Alfeandra Dewangga dan Haykal Alhafiz tengah berada di Thailand untuk mengikuti Piala AFF U-23 bersama timnas Indonesia.

Baca juga : Tekad Klok Terus Ciptakan Tren Kemenangan

Selain itu, Vitinho juga masih dalam tahap recovery karena cedera yang cukup lama. Menurut Gilbert, PSIS harus siap dengan pemain yang ada dan saling percaya terhadap siapa pun yang akan main menghadapi Persik.

"Hari ini kami recovery, mulai hari ini kami sudah mulai persiapan melawan Persik Kediri. Walaupun ada beberapa pemain yang belum bisa tampil, namun kami harus siapkan pemain yang ada. Memang yang tidak bisa bermain adalah pemain penting, namun kembali lagi kami harus siap dan mempersiapkan diri dengan pemain yang ada," kata Gilbert Agius.

Baca juga : Persib 2-1 PSIS, Bojan Soroti Penyelesaian Akhir

Untuk evaluasi, Gilbert mengaku sudah melihat analisa video dan akan melakukan obrolan secara langsung kepada para pemain yang salah satu poinnya mengenai kontrol emosi saat pertandingan berjalan dengan tensi yang cukup tinggi.

"Saya melihat permainan kemarin, namun saya baru besok sampaikan ke pemain secara langsung dan akan kami sampaikan bagaimana mereka harus berbuat lebih baik. Salah satunya bagaimana mengatur emosi karena saya yakin kalau pemain PSIS bisa memberikan yang lebih dari sebelumnya," ucap pelatih dengan lisensi UEFA Pro ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.