Dark/Light Mode

Garuda Muda Makin Pede Juara Piala AFF 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 06:12 WIB
Selebrasi para pemain timnas menang atas Thailand, Kamis (24/8) malam. (Foto : PSSI)
Selebrasi para pemain timnas menang atas Thailand, Kamis (24/8) malam. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keberhasilan mengalahkan timnas Thailand, membuat tim U-23 Indonesia makin percaya diri meraih kemenangan melawan Vietnam di laga final Piala AFF 2023.

Dijadwalkan duel Garuda Muda Vs Vietnam pada final Piala AFF U-23 2023, berlangsung Sabtu (26/8).  Pada laga semifinal sebelumnya, Vietnam mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

"Kita akui empat negara yang lolos di semifinal semuanya sangat kuat. Secara pribadi, saya pikir pertandingan final mendatang melawan Vietnam akan sangat bagus. Kemenangan ini juga menambah kepercayaan diri pemain," kata pelatih Shin Tae yong.

Baca juga : Hore, Garuda Muda Lolos Ke Final Piala AFF U-23

Ramadhan Sananta Cs mengalahkan Thailand dengan skor 3-1, pada laga semifinal di Stadion Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (24/8).

Tiga gol skuad Garuda Muda dilesakkan oleh Jeam Kelly Sroyer (10'), Muhammad Ferarri (22'), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1'). Sedangkan gol Thailand diciptakan Chudit Wanpraphao (27').

"Kerja keras dan memberikan seluruh kekuatan maksimal menjadi kunci kemenangan di pertandingan ini. Kami apresiasi pemain Indonesia U-23 telah bermain bagus dan melawan tuan rumah," kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Hyundai Motors Jual 3.727 Mobil Di GIIAS 2023

Ini adalah kemenangan perdana pelatih Shin Tae-yong atas Thailand, semenjak dirinya ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia sejak akhir Desember 2019.

Sementara itu, pemain belakang Muhammad Ferarri bersyukur Indonesia mampu meraih kemenangan dan lolos ke final.

"Alhamdulillah kami lolos ke final. Ini berkat kerja keras, bermain kompak dan mengikuti instruksi pelatih dengan baik. Kami yakin pada laga final besok melawan Vietnam dapat meraih kemenangan apalagi kita sering bertemu mereka, terakhir saat SEA Games 2023 lalu," kata Muhammad Ferarri.

Baca juga : Warga Jepang Makin Tak Percaya PM Kishida, Disapproval Rating 50 Persen

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.