Dark/Light Mode

Bamsoet Serahkan Piala ke Para Pemenang Kontes di Jambore Nasional IMI

Minggu, 27 Agustus 2023 17:12 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo (kedua kiri) menyerahkan piala ke para pemenang kontes roda dua dan roda empat, Jambore Nasional IMI 2023, di Madiun, Sabtu malam (26/7).
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia Bambang Soesatyo (kedua kiri) menyerahkan piala ke para pemenang kontes roda dua dan roda empat, Jambore Nasional IMI 2023, di Madiun, Sabtu malam (26/7).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) bersama Wali Kota Madiun Maidi, Ketua IMI Jawa Timur Bambang Hariwibowo, serta Ketua IMI Madiun Denny Djoko Purnomo menyerahkan secara simbolik piala kepada para pemenang kontes roda dua dan roda empat, Jambore Nasional IMI 2023, di Pahlawan Street Center, Kota Madiun, Sabtu malam (26/7). Para pemenangnya antara lain The Best Ototrend Pick 05 Harley Davidson Edi Purwanto Madiun, The Best IMI Pick II Vespa Rustic Scoot Ponorogo, The King Diora Family, King Nominee I PM Garage; serta King Nominee II Diora Family.

Bamsoet menyatakan, selain menumbuhkembangkan ekonomi kreatif melalui modifikasi otomotif, IMI juga mendukung agar Kota Madiun bisa segera memiliki sirkuit balap bertaraf nasional. Lahan yang diperlukan tidak terlalu luas, cukup sekitar 18 hektar. Sehingga dari Kota Pendekar ini bisa melahirkan lebih banyak pembalap hebat yang bisa mengharumkan nama bangsa. Seperti halnya Mario Aji, pebalap kebanggaan Indonesia asal Madiun yang berpartisipasi pada balapan Moto3 Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, pada 20 Agustus 2023.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Dukungan Walkot Madiun pada Jambore Nasional IMI 2023

"Keberadaan sirkuit juga bisa menjadi daya tarik sport tourism untuk mengadakan berbagai kegiatan balap yang juga bisa mendatangkan wisatawan ke Kota Madiun," ujar Bamsoet, dalam event puncak Jambore Nasional IMI 2023, di Pahlawan Street Center, Kota Madiun, Sabtu malam (26/8).

Ketua MPR ini menjelaskan, Jambore Nasional IMI diselenggarakan secara berkala setiap tahun. Event ini sebagai bentuk komitmen IMI memajukan olahraga dan mobilitas otomotif di Tanah Air, mempromosikan sport tourism dan menggerakan ekonomi rakyat.

Baca juga : Menteri LHK Serahkan Dokumen Pencemaran Asap Lintas Batas ASEAN

"Sekaligus sebagai ajang pembinaan untuk meningkatkan kreativitas para pegiat otomotif melalui berbagai kontes otomotif yang diselenggarakan dan juga bagian dari daya ungkit ekonomi kreatif rakyat," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Partai Golkar ini menerangkan, setelah sukses diselenggarakan di Kabupaten Buleleng, Bali pada 2022, dan di Kota Madiun, pada 2023, Jambore Nasional IMI 2024 rencananya diselenggarakan di IKN Nusantara, Kalimantan Timur pada 17-18 Agustus 2024. Ini sebagai bentuk dukungan IMI terhadap pembangunan IKN Nusantara.

Baca juga : Main Tenang, Kunci The Daddies Dan Bakri Tembus Perempat Final

"Terlebih pada tahun 2024, upacara peringatan detik-detik Proklamasi Indonesia dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI akan dilaksanakan di IKN Nusantara. Sebagai bagian dari anak bangsa, keluarga besar IMI siap menyukseskan pembangunan IKN Nusantara melalui berbagai program otomotif. Salah satunya melalui Jambore Nasional IMI 2024 di IKN Nusantara," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.