Dark/Light Mode

Kejuraan Dunia 2023

Main Tenang, Kunci The Daddies Dan Bakri Tembus Perempat Final

Jumat, 25 Agustus 2023 06:34 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Ist) 
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Ist) 

RM.id  Rakyat Merdeka - Menikmati pertandingan, menjadi kunci pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023. 

Bagas /Fikri alias Bakri melangkah ke perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2023 setelah mengalahkan Juara Dunia 2022 dari Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Kamis (24/8/2023). Bagas/Fikri menang dengan straight game, 22-20 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus memutus 3 kali kemenangan beruntun Hoki/Kobayashi terhadap Bagas/Fikri. Meski rekor pertemuan kini, Bagas/Fikri masih tertinggal 2-3.

"Alhamdulillah kami diberi kelancaran dan menang. Rasanya senang bisa tembus dan menang melawan musuh bebuyutan. Tadi strategi kami hanya menikmati pertandingan di tengah lapangan dan tidak mikir soal menang atau kalah," jelas Bagas.

Baca juga : Lolos 8 Besar, Gregoria Langsung Fokus Hadapi Akane

"Karena sebelumnya pernah bertemu, dan kalah terus di tiga pertemuan terakhir, kami rajin melihat rekaman video lawan. Selain itu kami juga harus lebih yakin dan tampil baik," katanya.

Untuk menghadapi babak 8 besar, Bagas berjanji main enjoy. Bermain tenang, pukulan demi pukulan harus bagus. "Kami jangan membuat banyak kesalahan sendiri saja. Kami akan terus berjuang untuk Indonesia," tegasnya.

Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan rasa bangganya bangga bisa menang lawan Hoki/Kobayashi.

"Sukses ini menunjukkan kami bisa memenangkan pertandingan. Kemenangan ini juga sangat berarti untuk membuktikan bahwa kami bisa. Bicara soal kunci kemenangan, strateginya hampir sama dengan pertandingan kemarin. Kami bisa bermain baik. Lawan sebenarnya juga bermain baik. Tetapi kami bisa bermain lebih baik."

Baca juga : Tembus 16 Besar, Ahsan/Hendra: Lupakan Prestasi Tahun Lalu

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke delapan besar BWF World Championships 2023 usai mengalahkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Bertanding di Royal Arena, Kamis (24/8) malam WIB, Ahsan/Hendra tampil perkasa dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-10 dalam waktu 26 menit saja.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini dan bisa melewati pertandingan dengan kemenangan. Ini pertandingan yang juga tidak mudah. Makanya, kami harus fokus dari awal," jelas Ahsan.

"Strategi yang menjadi kunci kemenangan tadi, kami bisa menerapkan pola sesuai yang dirancang dari awal. Kami menyerang duluan."

Baca juga : Fajar/Rian Langsung Keok, Ahsan/Hendra Dan Leo/Daniel Melaju

Ahsan mengakui, lawan yang lebih muda memiliki tenaga yang kencang. "Mau tidak mau kami harus banyak menurunkan bola agar tidak keserang," tutupnya.

Untuk pertandingan babak perempatfinal besok, kami hanya ingin memberikan yang terbaik. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.