Dark/Light Mode

Kapolri Cup

Jabar Gagal Ke Semifinal, Sultra-Jatim Masuk 4 Besar

Selasa, 29 Agustus 2023 05:44 WIB
Tim voli Jabar di ajang Kapolri Cup. (Foto : Ist)
Tim voli Jabar di ajang Kapolri Cup. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putri Jawa Barat (Jabar) gagal melangkah ke semifinal Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023 usai dikalahkan Jawa Timur (Jatim) di GOR Pangsuma Pontianak, Senin (28/8/2023).

Sebaliknya Jatim makin memantapkan di posisi juara Pul X usai menang mudah atas Jabar dengan skor 3-0 (25-9, 25-17, 25-17) pada babak delapan besar.

Ini kemenangan ketiga Jatim dengan nilai sempurna tiga poin. Sebelumnya, dua kemenangan tim besutan Ayub Hidayat juga didapat dengan 3-0 masing-masing atas Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Bali.

Baca juga : Pidato Puan Mulai Membakar

Tim yang mendampingi Jatim ke semifinal adalah Sultra usai menang atas Bali 3-1 (25-19, 22-25, 26-24, 25-10). Sultra juga sebelum mengalahkan Jabar 3-2.

Jatim akan menghadapi Kalimantan Timur (Kaltim) di semifinal. Sementara Sultra harus menghadapi tuan rumah Kalimantan Barat (Kalbar). Kedua laga semifinal itu dilaksanakan pada Rabu (30/8/2023).

Pelatih Sultra, Hadi Pramono menyambut baik lolosnya tim asuhannya tampil di semifinal. "Saya senang anak-anak bisa lolos semifinal," ujar Hadi usai laga.

Baca juga : Kapolri Jamu Delegasi AMMTC, Nikmati Sunset Di Labuan Bajo

Menurutnya, timnya sempat ada masalah pada set kedua sehingga penampilan Afifah dkk. kalah. "Untungnya pada set ketiga masalahnya bisa diatasi," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Jabar, Risco Herlambang mengaku tim asuhannya tidak solid di babak delapan besar ini. "Maklum tim saya ini didominasi anak-anak junior," kata Risco.

Jadwal Selasa (29/8/2023)

Baca juga : Himpunan Santri Ganjar Gelar Bazar Sembako Murah Di Jakarta Barat

15.00 WIB: DKI - Sumsel (putra)
17.00 WIB: Sulteng - DIY (putri)
19.00 WIB: Kalbar - Jateng (putra).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.