Dark/Light Mode

MotoGP, Bezzecchi Dianggap The Doctor Muda

Rabu, 30 Agustus 2023 05:37 WIB
Marco Bezzecchi. (Foto : ist)
Marco Bezzecchi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap MotoGP, Marco Bezzecchi memiliki bakat yang sama dengan Valentino Rossi. Hal itu disampaikan Data Engineer Valentino Rossi selama dua dekade, Matteo Flaligni.

Saat ini, Flaligni, bekerja di tim Mooney VR46 milik The Doctor sebagai Crew Chief Bezzecchi. Flaligni menyadari, Bezzecchi memiliki kemiripan dengan The Doctor --julukan Valentino Rossi.

Baca juga : MotoGP, Espargaro Siap Berkompetisi Dengan Muka Anyar

“Marco Bezzecchi efektif di sektor cepat, karakteristiknya sama dengan Rossi,” kata Flamirni kepada 𝘔𝘰𝘵𝘰𝘳𝘴𝘱𝘳𝘪𝘯𝘵, Selasa (29/8).

“Tapi, kesamaan antara keduanya, tetapi juga berlaku untuk anggota akademi, tetap pada kemampuan membaca dan menafsirkan data. Marco Bezzecchi selalu metodis dan teliti, seperti halnya Vale (Valentino Rossi),” jelasnya.

Baca juga : MotoGP, Morbidelli-Bezzecchi Makin Dekat Ducati

Status Rossi sebagai superstar terbesar MotoGP dan tujuh gelar juara kelas premier memastikan keabadiannya sebagai legenda olahraga. Flaligni telah menyaksikan perubahan kejuaraan seiring berjalannya waktu.

Saat ini, pihaknya memiliki bagian aerodinamika yang berpengaruh, yang mempengaruhi strategi anti-wheelie. Kontrol traksi melakukan intervensi secara berbeda, rasio gigi memerlukan pengaturan khusus.

Baca juga : MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Alex Rins

“Banyak yang berubah. Tapi, aku memperhatikan satu hal yang menyenangkan. Dua kemenangan Marco Bezzecchi di Argentina dan Prancis jadi saksi akan hal ini. Dia didukung tidak kurang dari tujuh Ducati, motor MotoGP dengan merek sama. Pada akhirnya seseorang selalu menang, Marco berhasil.” 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.