Dark/Light Mode

MotoGP, Iker Lecuona Gantikan Alex Rins

Kamis, 27 Juli 2023 05:50 WIB
Iker Lecuona. (Foto : ist)
Iker Lecuona. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Honda HRC untuk World Superbike (WSBK) Iker Lecuona akan kembali bersiap berada di balik kemudi motor MotoGP untuk menggantikan Alex Rins pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone Agustus 2023.

Dikutip dari keterangan resmi WSBK, Rabu (26/7), pebalap asal Spanyol itu akan tampil untuk ketiga kalinya sebagai pebalap pengganti di MotoGP pada 2023.

Adapun Rins masih dalam proses pemulihan dari cedera patah tulang pada tibia dan fibula yang dialaminya saat balapan Sprint MotoGP Italia, awal Juni.

Baca juga : Natasha Wilona, Pamer Kecantikan Versi Orang Korea

“Saya berharap Alex Rins cepat pulih. Saya tahu betapa sulitnya situasi ini untuknya. Di sisi lain, saya senang kembali naik ke atas motor, karena saya ingin melakukan yang terbaik dan membantu tim,” kata Lecuona.

Selain itu, Lecuona mengaku, suka tata letak sirkuit Silverstone. “Kita bisa bersenang-senang di sana. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Honda dan LCR atas kesempatan ini,” tambah Lecuona.

Setelah dua penampilannya di Sirkuit Jerez Spanyol dan Sirkuit Assen Belanda, Lecuona mengatakan akan berusaha melanjutkan performa baiknya itu di Silverstone saat ia menginjakkan kaki di motor RC213V di sirkuit ikonik Inggris.

Baca juga : MotoGP Italia, Binder Pecahkan Rekor Kecepatan

Lecuona pertama kali masuk Tim Repsol Honda di Jerez menggantikan Joan Mir dan finis tepat di luar poin yaitu di posisi ke-16 pada Grand Prix Spanyol.

Dia kembali ke mesin Honda menggantikan Rins di Assen yang bersejarah dan berada di jalur untuk mencetak poin. Di MotoGP Inggris akhir pekan pertama Agustus, Lecuona menargetkan mampu memberikan penampilan terbaik pada MotoGP musim ini.

Lecuona awalnya dijadwalkan untuk berkompetisi di Suzuka 8 Hours pada akhir pekan yang sama bersama rekan setimnya Xavi Vierge dan Takumi Takahashi.

Baca juga : Kadinkes Lampung Reihana Bantah Sembunyikan 5 Rekening

Tapi dia sekarang akan fokus pada MotoGP dibanding ajang balapan ketahanan ikonik tersebut. Tempatnya akan digantikan Tetsuta Nagashima dari Jepang. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.