Dark/Light Mode

Malam Ini, Persita Tantang Pemuncak Klasemen Liga 1

Jumat, 1 September 2023 09:12 WIB
Para pemain Persita Tangerang di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)
Para pemain Persita Tangerang di ajang BRI Liga 1. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Jumat (1/9) kick off pukul 15.00 WIB, Persita Tangerang akan menjamu pemuncak klasemen Madura United FC di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Indomilk Arena.

Tanpa kemenangan di enam pertandingan terakhir, lima di antaranya berakhir dengan kekalahan tentu mempengaruhi Pendekar Cisadane. Apalagi, kali ini lawannya adalah Madura United, pemuncak klasemen sementara BRI Liga 1.

Namun pelatih Luis Edmundo optimistis anak asuhnya bisa bangkit di laga melawan

"Yang terjadi dari dua pertandingan terakhir kita sudah pelajari, walaupun kita kalah tapi permainan kita sangat bagus. Karena kita ada banyak peluang, dari semua sisi lapangan. Ada kesalahan dan langsung terjadi gol, tapi itu situasi yang sudah kita bicarakan," ujar Luis Edmundo dalam sesi jumpa persnya.

Baca juga : Malam Ini, Arema Vs Bhayangkara: Duel Klub Terbawah

"Kita juga usahakan untuk meminimalkan kesalahan, tapi kita akan tetap kerja dengan maksimal. Kita juga akan main dengan cara yang kita lakukan selama ini, karena di tiap pertandingan kita memiliki banyak peluang untuk bisa cetak gol. Sampai saat ini kita belum bisa mencetak gol untuk memenangkan pertandingan, tapi dengan cara kita bermain dan lakukan saya yakin kemenangan akan datang. Dan semoga para pemain bisa tampil maksimal dapat poin maksimal, tiga poin," ujarnya.

Hal senada datang dari kapten tim, Muhammad Toha yang dalam kondisi siap untuk meraih kemenangan dan mengakhiri rentetan negatif di bulan Agustus.

"Untuk pertandingan melawan Madura United, Insya Allah saya dan rekan-rekan dalam kondisi siap semua. Semoga pertandingan bulan September menjadi awal dan mengakhiri tren negatif kita. Semoga kita bisa menjalankan instruksi dari pelatih dan dilancarkan untuk pertandingan," ujar Toha.

Sementara itu, Madura United FC bisa bernapas lega karena dapat memainkan gelandang andalannya, Hugo Gomes dos Santos Silva.

Baca juga : 3 Perusahaan Keciduk Cemarkan Lingkungan

Jenderal lapangan tengah Madura United itu sudah jalani Latihan Bersama Fachruddin W. Aryanto cs beberapa hari terakhir ini. Dia juga ikut rombongan dalam lawatan ke markas Persita Tangerang.

Bagusnya, Pelatih Madura United, Mauricio Souza memastikan, Hugo Gomes akan berlaga pada pekan ke-11 nanti. 

“Hugo Gomes sudah siap untuk pertandingan dan dia sudah oke untuk laga besok, bisa turun,” jelas pelatih berkebangsaan Brasil ini saat sesi konferensi pers, Kamis (31/8).

Sedangkan Hugo Gomes memasrahkan terhadap jajaran pelatih terkait akan dimainkan atau masih akan diparkir di bangku cadangan. 

Baca juga : Jaga Inflasi, Jokowi Minta Pemda Tingkatkan Cadangan Pangan

Namun Ketika pilihan Mauricio turun sebagai starter, dia mengaku tidak gentar untuk bermain melawan Persita walaupun dua laga terakhir lawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC dan Persikabo 1973, dia hanya bisa menyaksikan rekan timnya berlaga.

“Saya sudah tidak sabar untuk main lagi dan bantu tim. Saya akan berikan yang maksimal. Tapi, semuanya kami pasrahkan ke pelatih,” ujarnya.

Diketahui, Hugo Gomes menjadi salah satu pemain kunci Madura United sejak musim 2021/22. Musim ini, dia tidak sebatas bisa menjadi inisiator serangan atau kuat saat membantu pertahanan, namun telah menyumbangkan masing-masing tiga gol dan assists.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.