Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Malam Ini, Arema Vs Bhayangkara: Duel Klub Terbawah

Jumat, 1 September 2023 08:46 WIB
Para pemain Bhayangkara FC di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bhayangkara FC di ajang BRI Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (1/9) kick off pukul 19.00 WIB, Arema FC akan menjalani laga tandang melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Kedua tim saat ini berada di papan bawah klasemen sementara. Bhayangkara di posisi terbuncit dengan hanya 5 poin dari 10 laga. Sementara Arema FC hanya setingkat di atasnya dengan 6 poin. 

Pelatih Arema FC, Fernando Valente, menyadari bahwa pertandingan ini tidak akan berjalan dengan mudah.

Meskipun begitu Dendi Santoso dkk tidak akan gentar dan akan berusaha sekuat tenaga untuk melanjutkan tren positif yang telah diraih.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Ini Pesan Khusus Thomas Doll

"Ini adalah laga penting bagi Arema FC dan juga Bhayangkara. Saya tahu ini laga yang akan berlangsung ketat," ucap pelatih asal Portugal itu.

"Kami akan berjuang dengan segala apa yang kami miliki. Kami akan lakukan yang terbaik."

"Mereka memiliki kualitas yang sangat bagus. Seperti tim-tim lain di Indonesia, mereka juga punya pemain dengan kualitas di atas rata-rata," sambungnya.

Meskipun Arema FC berhasil meraih kemenangan pertamanya pada pekan sebelumnya, Fernando Valente mengakui bahwa ada tekanan yang cukup besar untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini.

Baca juga : FISIP UI Hadirkan Anies Buka Rangkaian Kuliah Kebangsaan

Dia pun telah melakukan analisa dan mencoba mengantisipasi strategi yang mungkin digunakan oleh Bhayangkara FC.

"Kami banyak tekanan karena dituntut untuk bisa memenangkan pertandingan ini," sambungnya lagi.

"Kami sudah mempersiapkan kesulitan yang akan diberikan lawan kepada kami. Saya minta pemain berjuang untuk memenangkan pertandingan," tandasnya.

Kebangkitan Arema pun diwaspadai pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC, Emral Abus. Pelatih yang kerap mengenakan topi tersebut, melihat ada acara bermain yang berbeda dari Singo Edan ketika mengalahkan Persikabo. 

Baca juga : Firza Andika Kapok Dapat kartu Merah

“Arema sebetulnya bukan tim yang jelek. Sama dengan Bhayangkara kini kita ada di bawah, tapi bukan berarti tidak kuat. Saya melihat pertandingan lawan Persikabo mereka bermain sangat rapi. Mereka bermain sangat terorganisir,” ungkap Emral. 

“Kita harus waspada meski kita bermain di kendang sendiri. Apalagi seperti yang kita tahu bersama,  kita belum pernah menang di kandang. Jadi besok benar-benar harus semangat untuk hadapi Arema,” lanjutnya. 

Tiga poin yang diraih Arema di laga kontra Persikabo, juga sekaligus mengantar The Guardian duduk di posisi buncit klasemen sementara Liga 1. Untuk bisa keluar dari posisi itu, kemenangan dari Singo Edan menjadi harga mati bagi Awan Setho dkk. 

“Menyadari bahwa tim kita berada di bawah dan tim yang akan kita lawan ada di atas kita satu tingkat. Persiapan dari tim kita sekembalinya dari Madura, anak-anak sangat semangat. Dan mereka juga menyadari betul kita ada di bawah,” tutup Emral.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.