Dark/Light Mode

MotoGP, Bastianini Makin Betah Bareng Ducati

Minggu, 3 September 2023 05:21 WIB
Enea Bastianini. (Foto : Ist)
Enea Bastianini. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Tim Ducati Lenovo Davide Tardozzi mengonfirmasikan Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia akan tetap bersama skuad hingga 2024.

“Kami konfirmasi secara resmi, bahwa Enea akan bersama kami tahun depan. Dia layak mendapatkan satu tahun lagi bersama motor pabrikan, karena apa yang telah dia lakukan di masa lalu,” kata Tardozzi dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (8/3).

Tahun 2023 merupakan musim penuh dengan cedera bagi Bastianini setelah tulang belikatnya patah pada pembukaan musim di Grand Prix Portugal.

Baca juga : Kowarteg Ganjar Adakan Kegiatan Bugar Ceria Bareng Ibu-Ibu Di Jatinegara

Kecelakaan dan cedera itu pun membuat pembalap Italia itu terpaksa absen pada musim debutnya di Bologna dengan seragam merah Ducati hingga ia resmi kembali di Grand Prix Italia.

Meski demikian, Tardozzi merasa Bastianini memiliki potensi besar sebagai seorang pembalap MotoGP, dengan pembalap itu meraih P3 di Kejuaraan Dunia tahun lalu saat membalap bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing, dengan memberinya promosi yang layak ke tim pabrikan.

Sementara Bastianini juga menunjukkan hasil cukup baik di sesi latihan bebas (FP) jelang Grand Prix Catalunya yang akan bergulir akhir pekan ini, dengan finis P9. Di sisi lain, Bagnaia finis di P3.

Baca juga : Pengamat: Duet Anies-Imin Mampu Rebut Suara NU Jateng Dan Jatim

“Setiap sesi yang kami lakukan merupakan sebuah langkah maju. Saya memahami area yang harus dikerjakan, jadi saya percaya diri untuk menghadapi hari Sabtu,” kata Bastianini dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse.

Di sisi lain, dengan Tim Ducati Lenovo yang lengkap dan terisi untuk 2024, kini tim satelitnya yaitu Prima Pramac, Gresini Racing, dan Mooney VR46 yang perlu kepastian terkait pembalap di dalamnya.

Beberapa nama pun sudah dikonfirmasi untuk tinggal maupun hengkang dari Ducati. Pertama ada Alex Marquez dan Marco Bezzecchi yang masing-masing mempertahankan posisinya sebagai pembalap Gresini Racing dan Mooney VR46. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.