Dark/Light Mode

Lolos BK PON, Gde Sardjana Ucapkan Selamat Kepada Bola Tangan DKI

Minggu, 3 September 2023 08:24 WIB
Tim bola tangan DKI Jakarta lolos Babak Kualifikasi  PON 2023 yang berlangsung di GOR Serbaguna UNJ 27 Agustus–2 September 2023.
Tim bola tangan DKI Jakarta lolos Babak Kualifikasi PON 2023 yang berlangsung di GOR Serbaguna UNJ 27 Agustus–2 September 2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bola tangan DKI Jakarta yang dipimpin Saiful Bahri resmi melenggang menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) pada 2024 nanti. 

Bola tangan DKI berhasil menjadi juara dan meraih medali emas di Babak Kualifikasi (BK) PON 2023 yang berlangsung di GOR Serbaguna UNJ 27 Agustus–2 September 2023.

Baca juga : Lolos BK PON 2023, Hidayat Bangga Atas Prestasi Tim Tenis Meja DKI

Hasil BK menghasilkan sebanyak 12 tim lolos ke PON Aceh-Sumut 2024. Di kelompok putri adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Banten dan Bali. Sementara di kelompok Putra  yang lolos adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Wakil Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Gde Sardjana mengapresiasi pencapaian Pengprov Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) DKI yang berhasil memenuhi target meloloskan tim putra dan putri pada BK menuju PON Aceh-Sumut 2024. 

Baca juga : Ganjar Bungkukkan Badan Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Jawa Tengah

“Kami apresiasi perjuangan atlet-atlet bola tangan DKI yang berhasil menggenggam dua tiket menuju PON tahun depan,” ujar Gde saat penutupan BK di GOR Serbaguna UNJ  Sabtu (2/9)malam.
.
Suami dari Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni ini berharap tim bola tangan DKI tidak berpuas diri dengan hasil kualifikasi, karena kedepannya akan lebih banyak tantangan untuk menjadi yang terbaik.

“Saya rasa ini baru setengah jalan. Kedepannya kemampuan atlet agar lebih ditingkatkan lagi untuk mencapai hasil terbaik,” pungkasnya

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.