Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gala Dinner Cairkan Suasana Jelang Laga Indonesia Masters 2023

Selasa, 5 September 2023 05:48 WIB
Alwi Farhan. (Foto : ist)
Alwi Farhan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengprov PBSI Sumatera Utara menggelar acara gala dinner menjelang turnamen BNI Indonesia Masters 2023.

Acara yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan, Sumatera Utara, Senin (4/9/2023) malam, berlangsung meriah mengingat atlet, ofisial, perangkat pertandingan, hingga panitia penyelenggara menikmati acara.

Tarian tradisional khas Sumatera Utara menjadi pembuka acara yang bersamaan dengan acara makan malam tersebut.

Ketua Pengprov PBSI Sumatera Utara, Suripno Ngadimin kemudian memberikan sambutan buat tamu undangan yang menghadiri acara gala dinner.

Baca juga : Ester Pertahankan Gelar Juara Indonesia International Challenge 2023

Dalam sambutannya Suripno berharap acara ini sedikit mencairkan suasana mengingat persaingan di ajang BNI Indonesia Masters 2023 berlangsung dengan ketat.

Diharapkan pada turnamen BWF Super 100 itu, pebulutangkis Indonesia bisa menuai sukses mengingat pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023, skuad Merah Putih membawa pulang empat gelar juara, yang mana tiga di antaranya merupakan penggawa Pelatnas Cipayung.

“Selamat datang di acara gala dinner malam ini menjelang BNI Indonesia Masters 2023. Semoga wakil Indonesia bisa kembali berjaya lagi seperti pada turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023 dengan meraih empat gelar juara,” ujar Suripno.

Panitia pelaksana BNI Indonesia Masters 2023, Armand Darmadji mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pengprov PBSI Sumatera Utara yang telah memberikan jamuan gala dinner sebelum turnamen.

Baca juga : Bamsoet Luncurkan Buku ke-31, "Halauan Negara Menuju Indonesia Emas 2045"

“Terima kasih untuk Pengprov PBSI Sumatera Utara yang telah menyiapkan acara gala dinner malam ini. Masyarakat Kota Medan telah merindukan atmosfer pertandingan bulutangkis level internasional seusai tercatat terakhir diselenggarakan pada 27 tahun silam. Hal tersebut merupakan buah kerja keras dari pengurus Pengprov PBSI Sumatera Utara,” tambah Armand.

Pengprov PBSI Sumatera Utara juga menyediakan cendera mata untuk para peserta yang tampil. Kain ulos yang menjadi simbol khas Sumatera Utara diberikan kepada perwakilan pemain yang bertanding mulai dari Australia, India, Kanada, Inggris, Prancis, Hong Kong China, Jepang, Singapura, Malaysia hingga Indonesia.

Ganda putri India, Ashwini Ponnappa/Tanisha Crasto mengaku terkesan dengan sambutan yang diberikan oleh panitia penyelenggara gala dinner.

Pasangan rangking 57 dunia asal India itu merasa terkesan dan begitu menikmati hidangan yang disediakan mulai dari makanan khas Indonesia seperti nasi goreng, bakso, hingga aneka sup.

Baca juga : Usbat Ganjar Ajarkan Warga Tentang Amalan Sunah Bulan Muharam

“Acara ini sangat luar biasa. Kami begitu menikmati malam ini, terima kasih atas sambutan yang luar kepada kami,” ungkap Tanisha.

“Acara malam ini sangat berkesan buat kami. Kami sangat menikmatinya dan terima kasih atas pemberian cendera mata kepada kami dan kami berterima kasih,” tambah Alwi Farhan.

Ajang BNI Indonesia Masters 2023 akan berlangsung Selasa (5/9/2023) hingga Minggu (10/9/2023) di GOR Pancing, Medan Sumatera Utara.

Kejuaraan ini bakal dimeriahkan 292 pemain yang berdatangan dari 19 negara. Negara peserta tersebut adalah Australia, Bulgaria, Kanada, Inggris, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong China, India, Jepang, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Chinese Taipei, Amerika Serikat, dan tuan rumah Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.