Dark/Light Mode

CIMB Niaga Syariah Berantas Stunting Lewat Donasi iB Goal Savers & Giro iB

Senin, 28 Agustus 2023 19:08 WIB
CIMB Niaga Syariah turut memberantas stunting  dan kemiskinan ekstrem lewat Donasi iB Goal Savers dan Giro iB. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga Syariah turut memberantas stunting dan kemiskinan ekstrem lewat Donasi iB Goal Savers dan Giro iB. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) bersama Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas), dan Kompas Gramedia Group meluncurkan progam Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

Masalah stunting dan kemiskinan ekstrem menjadi isu penting yang perlu mendapatkan perhatian semua pihak. Berdasarkan hasil Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) dari Kementerian Kesehatan 2022, prevalensi stunting di Indonesia berada di angka 21,6 persen.

Baca juga : Petugas KCIC Dibekali Skill Perawatan KA Cepat Dengan Standar Tinggi

Hal ini menjadi masalah serius yang harus segera dituntaskan dengan gotong royong oleh seluruh elemen bangsa. Karena, tingginya angka stunting dapat mengancam bonus demografi Indonesia pada 2030.

Di mana generasi usia produktif yang seharusnya memiliki kualitas dan daya saing tinggi justru tidak memiliki kemampuan yang memadai akibat stunting.

Baca juga : Bank Syariah Bermodal Kuat, Ini 3 Rekomendasi Peneliti Indef

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan, sebagai upaya nyata untuk mencegah sekaligus mengurangi kejadian stunting pada bayi dan anak Indonesia sesuai target Pemerintah yaitu menjadi 14 persen pada 2024, CIMB Niaga Syariah menginisiasi program Pengentasan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem.

“Program akan diselenggarakan dalam bentuk penghimpunan donasi melalui produk iB Goal Savers dan Giro iB dan penyaluran donasi/implementasi program bekerja sama dengan lembaga mitra terpercaya,” jelas Pandji di Jakarta, Senin (28/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.