Dark/Light Mode

Loyo Di Liga, 8 Pemain Persija Tetap Jadi Andalan Timnas

Selasa, 5 September 2023 06:29 WIB
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)
Para pemain Persija Jakarta. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski terseok-seok di pentas Liga 1, namun para pemain Persija Jakarta masih jadi langganan bergabung dalam Tim Nasional Indonesia di bawah asuhan Shin Tae yong di berbagai pentas internasional.

Di ajang Liga 1, Macan Kemayoran di peringkat 12 di bawah Persib Bandung. Dari 11 laga, Persija baru 3 kali menang, 5 seri dan 3 kali menuai kekalahan.

Namun pemainnya tetap eksis karena tujuh pemain masuk daftar panggil Timnas U-23 untuk mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K di Solo, Jawa Tengah, pada 6-12 September 2023.

Baca juga : Usai Tahan Persija, Maung Bandung Libur 2 hari

Mereka adalah  Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman. 

Sementara satu nama lain dipanggil timnas senior, yaitu Aji Kusuma. Direncanakan Skuad Garuda akan melakukan FIFA A Match melawan Timnas Turkmenistan di Surabaya, pada Jumat (8/9/2023).

Pelatih Persija, Thomas Doll, mendukung delapan pemain tersebut untuk membela Tim Merah Putih.

Baca juga : PSS Sleman Vs PSM, Mental Kuat Jadi Kunci

Macan Kemayoran akan 100 persen mendukung pemanggilan Timnas di periode karena Liga 1 2023/2024 sedang libur. Laga pekan ke-12 baru akan bergulir kembali pada Minggu (17/9/2023) 

“Tentu saja mereka bisa bergabung karena kami tidak mempunyai jadwal pertandingan hingga 17 September 2023. Jadi tidak ada masalah,” ujar Thomas.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.