Dark/Light Mode

Indonesia Lolos Ke Putaran Final Piala Asia U-23

Jokowi: Ini Sejarah, Sejak 2012, Kita Belum Pernah Menang Lawan Turkmenistan

Selasa, 12 September 2023 22:33 WIB
Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua Umum PSSIn
Presiden Jokowi (kanan) dan Ketua Umum PSSIn

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi sangat mengapresiasi Garuda Muda, yang sukses mencetak sejarah lolos ke putaran Final Piala Asia U23 Qatar, usai menggilas Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Bersama Ibu Negara Iriana, putra bungsu Kaesang Pangarep, cucu tercinta dari Gibran Rakabuming Raka: Jan Ethes Srinarendra, dan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Jokowi terlihat begitu bersemangat menyaksikan penampilan Pratama Arhan Cs.

Baca juga : Erick Thohir: Kita Pertahankan Tradisi Kemenangan Di Qatar!

"Laganya saya lihat sangat keras. Saling menyerang. Yang sudah kita ketahui, hasilnya 2-0. Ini sejarah. Karena sejak 2012, kita belum pernah menang melawan Turkmenistan," kata Jokowi usai laga.

Jokowi berharap, persiapan Garuda Muda tampil di Piala Dunia U-23 bisa lebih dimatangkan. Mengingat rentang waktunya yang masih relatif panjang.

Baca juga : Sejarah Baru, Timnas U-23 Indonesia Lolos Putaran Final Piala Asia 2024

"Masih panjang kan waktunya ya, masih April. Kita harap, kita bisa bertanding dengan kondisi yang jauh lebih siap," ucap Jokowi yang mengenakan kaos lengan panjang warna hitam digulung sesiku, dan celana panjang hitam.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.