Dark/Light Mode

Jelang Final Piala Asia U-23

Erick: Saya Tahu, Garuda Muda Akan Berikan Yang Terbaik

Sabtu, 26 Agustus 2023 17:45 WIB
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi tim Garuda Muda yang akan bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 Thailand, Sabtu (26/8). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi tim Garuda Muda yang akan bertanding melawan Vietnam di final Piala AFF U-23 Thailand, Sabtu (26/8). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menemui pemain Timnas Indonesia U-23 di hotel, sebelum laga final Piala AFF U-23 melawan Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023) malam.

Erick ingin meringankan beban di pundak pemain, agar bisa bermain lepas di partai puncak.

Erick yang tiba di hotel bersama Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Exco PSSI Arya Sinulingga, menyalami dan merangkul semua pihak yang telah berjuang membawa Garuda Muda ke final Piala AFF U-23.

Baca juga : Pertarungan Adu Gengsi

Mantan Presiden Inter Milan itu tak hanya memberikan semangat, tetapi juga menanyakan kondisi setiap pemain, untuk memastikan kesiapan mereka menghadapi laga melawan Vietnam.

Kepada Alfeandra Dewangga Cs, Erick menyatakan siap memberikan dukungan dan doa kepada skuad Garuda Muda, bersama seluruh jajaran PSSI.

Dia bilang, apa pun hasil yang didapatkan pada pertandingan nanti, itu adalah suatu hal yang patut diapresiasi.

Baca juga : Erick: Alhamdulillah, Pemain Tampil Baik, Rakyat Berdoa, Allah Beri Jalan

"Saya nyuruhnya liburan, dijawabnya perjuangan. Luar biasa kalian. Salut saya. Hati kalian luar biasa. Saya dan rombongan, ada pak waketum (Zainudin Amali) dan Exco (Arya Sinulingga) datang ke sini untuk memastikan, kita semua ada di belakang kalian, apa pun hasilnya," tutur Erick Thohir kepada pemain, Sabtu (26/8/2023).

Menteri BUMN itu tidak meragukan perjuangan para pemain, selama mengikuti kompetisi level Asia Tenggara tersebut.

Meski dengan segala keterbatasan yang dimiliki, tanpa diduga, skuad asuhan Shin Tae-yong berhasil mengamankan tiket ke babak final.

Baca juga : Babak Pertama, Garuda Muda Sikat Thailand 3-1

"Saya tahu, kalian akan memberikan yang terbaik. Ayo sama-sama kita sebagai bangsa Indonesia, kasih lihat merah putih kita. Terima kasih," pungkas Erick.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.