Dark/Light Mode

Asian Games 2022

Timnas U-24 Kalah Tipis Lawan China Taipei

Kamis, 21 September 2023 16:57 WIB
Duel Indonesia Vs China Taipei pada grup F Asian Games, Kamis (21/9). (Foto : NOC)
Duel Indonesia Vs China Taipei pada grup F Asian Games, Kamis (21/9). (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U-24 menelan kekalahan pada laga kedua grup F Asian Games 2022 lawan China Taipei. Egy MV kalah dengan skor tipis 1-0.

Laga Indonesia Vs Chinese Taipei berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Kamis (21/9) sore.

Mendominasi sejak babak pertama, timnas Indonesia U-24 malah kebobolan pada awal babak kedua melalui gol Chin Wen Yen,  tepatnya pada menit ke-47.

Baca juga : Sore Ini Lawan China Taipei, Indra Sjafri Pede Banget Timnas U-24 Lolos 16 Besar

Gol itu bermula dari Lin Wei Chen yang mendapatkan bola di sisi kanan pertahanan Indonesia. Kemudian masuk ke kotak penalti dan memberikan umpan tarik yang diselesaikan dengan tembakan kaki kiri Wen Yen.

Salah satu peluang terbaik Indonesia di babak kedua tercipta pada menit ke-55 melalui tendangan Rizky Ridho dari luar kotak penalti. Namun kiper Chi Yu Hang berhasil memblok menggunakan kaki.

Egy Maulana Vikri kemudian mendapat peluang pada menit ke-90. Tapi tendangan Egy dari luar kotak penalti berhasil diantisipasi.

Baca juga : Timnas Gasak Kirgistan, Indra Sjafri: Terima Kasih Pelatih Klub Liga 1

Pada matchday pertama, Selasa (19/9), Indonesia berhasil mengalahkan Kirgistan 2-0. Sementara Chinese Taipei takluk 0-2 dari Korea Utara.

Masih ada  satu laga terakhir yang harus dimainkan timnas Indonesia yakni lawan Korea Utara di laga ketiga. Duel ini akan menentukan Indonesia lolos ke babak 16 besar Asian Games 2022.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia: Muhammad Adi Satryo; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Mohammad Haykal Alhafiz; Ananda Raehan, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana Vikri.

Baca juga : Dilepas Jokowi, Atlet Indonesia Dipatok Masuk 10 besar

Timnas Taiwan: Chi Yu Hang; Wang Yi You, Liang Meng Hsin, Fang Li Peng; Tu Shao Chieh, Wu Yen Su, Yu Yao Hsing, Wen Cih Hao, Chin Wen Yen; Lin We Chien, Chen Po Liang
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.