Dark/Light Mode

Asian Games 2023, Tim Voli Pantai Dipatok Perak

Jumat, 15 September 2023 06:26 WIB
Tim voli pantai Indonesia saat latihan. (Foto : Ist)
Tim voli pantai Indonesia saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim voli pantai putra dan putri Indonesia dipatok dengan target meraih medali perak di ajang Asian Games 2023.   

Pelepasan tim voli Indonesia menuju Asian Games 2023 dilakukan oleh Induk organisasi voli Indonesia (PBVSI) di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo mengungkapkan bahwa saat ini persiapan Timnas voli Indonesia siap berlaga di ajang olahraga antarnegara Asia tersebut.

Baca juga : BNI Indonesian Masters 2023, Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

Dengan persiapan yang lebih matang, pihaknya optimis bisa meraih target yang dicapai pada Asian Games 2022 yang digelar di Negeri Tirai Bambu itu.

“Timnas voli putra indoor siap untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang. Dengan persiapan yang maksimal seusai mengikuti beberapa turnamen tahun ini diharapkan hal itu menambah kepercayaan diri pemain. Dari sektor voli pantai, persiapan matang juga dilakukan untuk bisa bersaing nantinya atau paling tidak menyamakan prestasi di Asian Games 2018,” ungkap Imam.

Imam menambahkan bahwa dengan hal tersebut diharapkan prestasi Timnas voli di Asian Games 2022 mendatang bisa meningkat.

Baca juga : Aktualisasi Peran Ideologi Pancasila Di Era Globalisasi

Tercatat seusai tampil di AVC Championship 2023, peringkat Timnas voli putra Indonesia naik ke posisi 55 di FIVB World Ranking.

“Peringkat voli putra Indonesia di ranking FIVB naik seusai tampil di beberapa turnamen tahun ini. Saya berharap tren ini bisa terus naik. Tentu targetnya saya canangkan di Asian Games 2022 mendatang untuk bisa bertengger di enam besar.”

“Buat voli pantai saya berharap bisa mengulang kesuksesan di Asian Games 2018 dengan meraih medali perak dan perunggu,” tambah Imam.

Baca juga : Hong Kong Open 2023: Enam Wakil Indonesia Raih Kemenangan Di Babak Pertama

Pada ajang Asian Games 2022, Timnas voli putra tergabung di Grup F bersama Jepang, Filipina, dan Afganistan.

Rencananya untuk voli indoor putra akan memulai perjuangan di University of Hangzhou Gymnasium pada 19 hingga 26 September mendatang.

Adapun untuk Timnas voli pantai Indonesia mengirimkan dua tim putra dan dua tim putri nantinya ke Hangzhou, China.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.