Dark/Light Mode

Asian Games 2023

Dilepas Jokowi, Atlet Indonesia Dipatok Masuk 10 besar

Rabu, 20 September 2023 05:40 WIB
Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Dito Ariotedjo melepas kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/9) sore. (Foto : Kemenpora)
Presiden RI Joko Widodo dan Menpora Dito Ariotedjo melepas kontingen Indonesia pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/9) sore. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo mendampingi Presiden RI Joko Widodo melepas kontingen Indonesia yang akan berjuang pada ajang Asian Games 2022 Hangzhou di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/9) sore.

"Indonesia mengirimkan 413 atlet yang akan tampil di 30 cabang olahraga (cabor) Asian Games 2022 Hangzhou, China, 19 September hingga 8 Oktober," kata Menpora Dito bersama Chef de Mission Asian Games, Basuki Hadimuljono..

Baca juga : Asian Games 2023, Garuda Muda Hajar Kyrgyzstan 2-0

Menpora Dito melaporkan kontingen Indonesia memiliki target di 12 besar dengan perolehan 8 emas. Peringkat tersebut menurutnya menurun dibandingkan ketika Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 lalu dengan peringkat 4 besar.

"Menurunnya dikarenakan pada Asian Games 2022 Hangzhou tahun ini Indonesia berpotensi kehilangan emas dari 3 cabor yang tidak dipertandingkan yaitu, Pencak Silat, Paragliding dan Jet Ski. Kedua karena tidak dipertandingkannya nomor pertandingan Cycling MTB," ujar Menpora Dito.

Baca juga : Jelang PON 2024, Wellous Indonesia Dan KONI Gelar Fun Run

Dalam acara pelepasan kontingen Indonesia ke Asian Games 2022, Peesiden Jokowi menargetkan Indonesia bisa menempati posisi 10 besar perolehan medali emas di Asian Games 2022 Hangzhou.

"Kita lepas kontingen sebanyak 576 orang menuju ke Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. Sebanyak 30 cabang olahraga yang akan diikuti," ujar Jokowi.

Baca juga : Asian Games 2023, Tim Voli Pantai Dipatok Perak

"Saya hanya titip, di Asian Games di Jakarta, kita berada di rangking keempat, meskipun tadi Menpora sudah mengkalkulasi akan jatuh rankingnya di ranking 12. Buat saya kok jauh banget, jangan 12 lah, saya minta ke ke-10 besar," harap Jokowi.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.