Dark/Light Mode

Diniz Kurang Puas Brasil Cuma Menang Tipis Lawan Peru

Rabu, 13 September 2023 14:38 WIB
Para pemain timnas Brasil. (Foto : Ist)
Para pemain timnas Brasil. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Brasil kokoh di puncak klasemen pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan usai menang atas Peru dengan skor 1-0. Namun pelatih Brasil, Fernando Diniz merasa kurang puas dengan penampilan Neymar Cs.

Laga Peru vs Brasil digelar di Stadion Nasional Lima pada Rabu (13/9/2023) pagi WIB. Brasil menang di menit terakhir, lewat bek tengah Marquinhos yang mencetak gol di menit ke-90.

Baca juga : Pangdam V Brawijaya Bangga Terlibat Latihan Super Garuda Shield

Selecao memuncaki klasemen usai mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Brasil memiliki angka serupa Argentina di bawahnya dengan unggul selisih gol. Sementara Peru nangkring di peringkat keenam dengan satu poin.

Namun Fernando Diniz menilai anak asuhnya belum menunjukkan penampilan sesuai yang direncanakan.

Baca juga : Hibank Perkuat Inklusi Keuangan Digital & Literasi Keamanan Siber Di Lampung 

“Kami tidak tampil lepas seperti pertandingan sebelumnya," ujar pelatih kepala Brasil, Fernando Diniz. "Selain itu, kami juga melakukan cukup banyak kesalahan teknis. Meski begitu, ini adalah hasil pertandingan yang sangat positif,” katanya menambahkan.

Meski hanya menang tipis, Diniz memuji apiknya pertahanan barisan pertahanan anak asuhnya yang membuat Peru kesulitan mengembangkan permainan.

Baca juga : 24 Penulis Buku Terbaik Raih Penghargaan dari Perpusnas

“Catatan itu menunjukkan para pemain sangat sigap saling membantu mengawal lawan. Saya sangat senang dengan performa mereka,” tuntas Diniz.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.