Dark/Light Mode

Asian Games 2022

Tim Rowing Sumbang Medali Pertama Indonesia

Minggu, 24 September 2023 10:26 WIB
Tim rowing nomor lightweight women double sculls yang berhasil meraih medali perunggu. (Foto : ist)
Tim rowing nomor lightweight women double sculls yang berhasil meraih medali perunggu. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Rowing menjadi cabang olahraga penyumbang medali pertama buat Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Minggu (24/9). 

Dari nomor lightweight women double sculls, pedayung Merah Putih Chelsea Corputty dan Mutiara Rahma Putri berhasil meraih medali perunggu usai mencatatkan waktu 7 menit 17,64 detik usai mendayung sejauh 2000 meter.

Medali emas diraih wakil China dan perak direbut Uzbekistan. 

Baca juga : Sore Ini Lawan Korea Utara, Timnas Menang Atau Pulang

"Untuk Chelsea dan Mutiara, hasil ini sudah sesuai harapan. Kali ini mereka bisa menang dari awal, mereka tidak terburu-buru dan menerapkan irama-irama yang  sudah dilatih. Jepang dan Iran saling mengalahkan, waktu finisnya tipis," kata Budiman Setiawan, Manajer Timnas Rowing. 

Tim rowing Indonesia masih membuka peluang untuk menambah pundi-pundi medali di hari pertama gelaran Asian Games 2022 Hangzhou. Masih ada nomor mens double scull, mens pair dan mens eight yang finalnya akan diperlombakan hari ini. 

"Hari ini masih ada beberapa final. Mudah-mudahan bisa tambah medali," ujarnya.

Baca juga : JTE Music Sukses Gelar International Song Camp Pertama Di Indonesia

Sementara itu, medali lain datang dari cabang olahraga wushu melalui Edgar Xavier Marvello yang berhasil meraih medali perak saat tampil di XSG Sport Center, Minggu (24/9). 

Edgar yang tampil pasca operasi itu mendapatkan skor 9,786 dari juri. Ia kalah dari wakil tuan rumah China Sun Peiyuan yang meraih skor 9,840. Urutan ketika direbut wakil Macau, Song Chi Kuan dengan skor 9,760. 

“Kita bersyukur membuka pertandingan wushu ini Edgar bermain luar biasa dengan semangat tinggi. Tentunya ini jadi motivasi untuk yang lain,” kata Ngatino, Sekjen Pengurus Besar Wushu Indonesia yang menyaksikan lagsung perjuangan Edgar. 

Baca juga : Daewoong Pharmaceutical Buka Peluang Karier Bagi Dokter di Indonesia

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.