Dark/Light Mode

Asian Games 2022

Sore Ini Lawan Korea Utara, Timnas Menang Atau Pulang

Minggu, 24 September 2023 05:41 WIB
Para pemain timnas U-24 di ajang Asian Games 2022. (Foto : Ist)
Para pemain timnas U-24 di ajang Asian Games 2022. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sore ini, Minggu (24/9) timnas Indonesia U-24 akan menjalani laga hidup mati melawan Korea Utara pada matchday 3 fase grup Asian Games 2022 cabang olahraga (cabor) sepak bola.

Laga ini digelar di Stadion Zhejiang Normal University East dan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 15.00 WIB. Laga ini menjadi penentu nasib Tim Garuda karena kekalahan akan membuat skuad asuhan Indra Sjafri gagal lolos ke fase gugur.

Timnas Indonesia U-24 saat ini hanya berada di posisi kedua dengan tiga poin, sama dengan Chinese Taipei. Hugo Samir dkk hanya unggul selisih gol, sehingga kemenangan dengan skor besar wajib mereka raih untuk memastikan tetap unggul dari persaingannya itu.

Baca juga : Motivasi Tinggi Abimanyu Di Laga Lawan Korea Utara

Tapi, perjuangan mereka dipastikan berat. Apalagi ketika harus berhadapan dengan pemuncak klasemen Grup F, Korea Utara, yang meraih hasil sempurna di dua laga mereka.

Adapun Chinese Taipei akan menghadapi Kirgistan pada laga lainnya pada jam sama. Artinya, nasib Timnas Indonesia U-24 juga bergantung pada hasil akhir pertandingan itu. 

Tim U-24 Indonesia sudah melakukan evaluasi seusai takluk 0-1 dari China Taipei pada matchday kedua Grup F Asian Games 2022. 

Baca juga : Timnas U-24 Kalah Tipis Lawan China Taipei

"Tentunya secara tim kami sudah mengevaluasi pertandingan sebelumnya melawan China Taipei, hasilnya kurang maksimal, kami evaluasi apa kekurangan kami," kata pemain Roby Darwis.

"Pada pertandingan melawan Korea Utara ini tentunya kami harus lebih siap lagi, lebih kuat lagi karena akan menentukan kami lolos atau tidaknya ke babak 16 besar," tambahnya.

Tim pelatih Indonesia pun sudah mengantungi kekuatan Korea Utara. Roby Darwis dan kolega kini tinggal mengikuti intruksi Indra Sjafri.

Baca juga : Sore Ini Lawan China Taipei, Indra Sjafri Pede Banget Timnas U-24 Lolos 16 Besar

"Tentunya dari pelatih sudah mengantisipasi kekuatan dari Korea Utara. Kami harus bermain seperti apa, tentunya kami akan jauh lebih siap untuk menghadapi Korea Utara dan semoga hasilnya pun bisa memuaskan," tegas Roby Darwis. 

Sementara itu, penggawa Indonesia lainnya, Dony Tri Pamungkas meminta suport dan doa dari masyarakat di Tanah Air agar timnya bisa bermain bagus mengalahkan Korea Utara.

"Ya untuk suporter Indonesia kami semua mohon doanya supaya kami bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Dony Tri Pamungkas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.