Dark/Light Mode

Ditebus Klub PSG Rp 820 Miliar

Dembele Pergi, Xavi Kecewa

Rabu, 27 September 2023 07:00 WIB
Xavi Hernandez. (Foto: FC Barcelona)
Xavi Hernandez. (Foto: FC Barcelona)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepergian Ousmane Dembele ke Paris Saint Germain (PSG) awal musim ini ternyata mengecewakan pelatih Barcelona Xavi Hernandez. Sebab, sang pemain justru pergi saat sedang top performa.

Performa Dembele yang ditebus PSG seharga 50 juta Euro (setara Rp 820 miliar) itu sebelumnya gagal bersinar. Performanya melempem, tapi berhasil bangkit semenjak diasuh Xavi. Tak heran bila, Xavi kecewa lantaran Dembele malah mengakhiri enam tahun kariernya di Camp Nou.

Selama berkostum Blaugrana, Dembele sudah membuat 185 penampilan dengan sumbangan 40 gol dan 43 assist di semua kompetisi. Akan tetapi, Dembele kerap bergelut dengan cedera sebelum kari­ernya hidup lagi usai kedatangan Xavi pada November dua tahun lalu.

Baca juga : Erick Apresiasi Kemenpora

Di bawah asuhan Xavi, Dembele mengemas 10 gol dan 22 assist dalam 66 penampilan. Sebanyak 13 assist dibukukan Dembele hanya di La Liga pada 2021/2022.

Usai musim 2022/2023 berakhir, Xavi membujuk Dembele agar tidak menerima pinangan PSG. Tapi, sia-sia. Tidak sedikit yang menganggap Dembele sudah meng­khianati Xavi.

Namun sang entrenador Barca ini mengaku tidak marah dengan mantan pemainnya itu.

Baca juga : Kejagung: Duit Rp 27 Miliar Untuk Perkara Windi Purnama

“Ya, saya ingat Ousmane Dembele tapi saya belum menyaksikan pertandingan PSG,” kata Xavi seperti dilansir 𝘉𝘦𝘐𝘕 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, kemarin.

“Saya lebih memperhatikan tentang lawan-lawan kami di La Liga, dan Liga Champions. Soal Dembele, saya tidak sakit hati. Saya masih menyayanginya seperti dulu,” imbuh eks gelandang top Barca dan timnas Spanyol itu.

Ousmane Dembele baru saja pecah telur dengan menciptakan assist per­tamanya untuk PSG setelah enam pertandingan.

Baca juga : Dolar Kembali Perkasa, Rupiah Melemah

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu 27/9/2023 dengan judul Ditebus Klub PSG Rp 820 Miliar, Dembele Pergi, Xavi Kecewa

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.