Dark/Light Mode

Hasil Badminton Asian Games 2022

Cipayung Evaluasi Tim Beregu

Minggu, 1 Oktober 2023 07:00 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menyoroti hasil buruk tim beregu putra dan putri di Asian Games China 2023. Organisasi badminton yang bermarkas di Cipayung ini akan mengevaluasi kekalahan ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky memberikan evaluasi terkait hasil buruk dari tim beregu putra dan putri di Asian Games 2023 Hangzhou. Kedua tim tidak mam­pu melanjutkan langkah menuju semifinal badminton.

Baca juga : Atlet Wushu Sabet Medali Emas Di Asian Games 2022, Airlangga Bangga

Tim putra kalah dari Korea Selatan (Korsel) dengan skor 1-3, sementara tim putri kalah dari tim tuan rumah China, dengan skor 0-3. “Pastinya kita tidak puas dengan hasil ini. Saya langsung meminta anak-anak menjadikan ini sebagai pelajaran besar dan motivasi agar tidak terulang di nomor perorangan nanti,” kata Rionny, dikutip dari keterangan resmi, kemarin.

Di beregu putri, Rionny mengakui, lawan lebih berpengala­man. Tapi, ia menilai Gregoria Mariska Tunjung, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadanti, dan Putri Kusuma Wardani sudah memberikan per­lawanan maksimal. “Memang beban Gregoria terlalu berat kalau saya lihat jadi kurang bisa bermain lepas. Dia merasa tidak puas dengan penampilannya,” terang Rionny.

Baca juga : Indonesia Kalah 0-2 Dari China, Apriyani: Atmosfer Beregu Dan Perorangan Beda

“Untuk Apriani/Fadia dan Putri, mereka sudah berjuang. Walau kalah, tapi ini harus jadi keyakinan bahwa sebenarnya kemampuan mereka sudah seim­bang, sudah satu level. Hanya kalah pengalaman,” imbuhnya.

Bergeser ke beregu putra, kelengahan dan bermain kurang yakin menurut Rionny menjadi faktor penyebab kekalahan tim. Di beregu putra, start tim Indonesia dia nilai sudah baik. Anthony Sinisuka Ginting bisa mengatasi tekanan di partai pertama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.