Dark/Light Mode

Asian Games 2022

Indonesia Kalah 0-2 Dari China, Apriyani: Atmosfer Beregu Dan Perorangan Beda

Jumat, 29 September 2023 10:05 WIB
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : ist)
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim beregu putri Indonesia kalah 0-2 dari China setelah ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah dari pasangan China, Chen Qing chen/Jia Yi Fan.

Pada pertandingan kedua nomor beregu putri Asian Games 2023 di Binjiang Gymnasium, Hangzhou Jumat, 29 September 2023, Apriyani dan Fadia kalah dengan skor 12-21, 21-19, 20-22.

Baca juga : Besok, Tim Beregu Putra Dan Putri Siap Tempur

Dengan hasil ini, tim putri Indonesia sementara tertinggal 0-2. Sebelumnya, Indonesia kehilangan poin setelah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan Chen Yufei 14-21, 12-21 pada pertandingan pembuka.

"Kami bersyukur dengan permainan kami hari ini. Kami bisa bermain dengan lepas dan bisa menerapkan permainan yang baik, yang kami mau sampai akhir. Memang hanya di poin-poin terakhirnya saja tadi tidak pas penerapan polanya," jelas Apriyani.

Baca juga : Asian Games 2022: Shesar Dan Gregoria Jadi Kapten Timnas

"Kami mendoakan dan mendukung teman-teman lain di tim putri yang akan bertanding, semoga mereka bisa memberikan yang maksimal," jelas Apriyani.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan sudah maksimal berjuang meski akhirnya kalah. "Di gim pertama, kami tidak terlalu tegang sebenarnya karena pemanasan sudah cukup bagus jadi kami sudah siap. Tapi mereka langsung pegang kendali permainan. Mereka sudah lebih masuk polanya." 

Baca juga : Besok, Indra Sjafri Siapkan Kejutan Redam Uzbekistan

"Kami belajar terutama saya, harus lebih cerdik di poin-poin akhir. Atmosfer beregu juga berbeda dari nomor perorangan, ini jadi pengalaman terbaik saya," tutup Fadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.