Dark/Light Mode

Sah, Persis Lepas Sananta Ke Asian Games 2022

Senin, 25 September 2023 21:00 WIB
Ramadhan Sananta. (Foto : PSSI)
Ramadhan Sananta. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Persis Solo memastikan telah melepas striker Ramadhan Sananta memperkuat Garuda Muda di babak 16 besar Asian Games.

Sananta bertolak ke Hangzhou menyusul skuad timnas U-24 per hari ini, Senin (25/9).

Baca juga : 20 Pebulutangkis Indonesia Siap Buru Medali Asian Games

Manajemen Persis menjelaskan, melepas Sananta ke timnas U-24 karena pertimbangan klub yang melihat bahwa timnas sedang membutuhkan Sananta berdasarkan performa tim di babak penyisihan Asian Games. Apalagi jadwal Liga 1 kini tak lagi bentrok dengan timnas.

"Kami mengapresiasi keputusan Ketua Umum PSSI yang berkomitmen untuk memperbaiki jadwal liga agar tidak berbenturan dengan jadwal timnas di kemudian hari," demikian pernyataan manajamen Persis, Senin (25/9).

Baca juga : 1 Perak Dan 3 Perunggu, Indonesia Posisi Ke-8 Asian Games 2022

Manajemen berharap  keputusan melepas Sananta bisa menjadi jalan tengah untuk kepentingan bersama, sehingga tujuan kompetisi agar PSSI mendapatkan bermain berkualitas bisa sejalan dengan visi-misi para anggota.

Persis juga sudah berkoordinasi, bahwa Sananta akan langsung bergabung bersama tim setelah selesai menunaikan tugas kenegaraan bersama timnas.

Baca juga : Jadwal Indonesia Vs Korea Utara Di Asian Games 2023 Berikut Link Live Streaming

"Bagi Persis melepas Sananta ke timnas bukan berarti melepas target tiga angka pada laga selanjutnya kontra Persija, yang akan berlangsung di Stadion Manahan pada Sabtu (30/9) mendatang," jelasnya.

"Persis berharap, keputusan ini akan menjadi lecutan motivasi bagi klub, suporter, dan masyarakat Solo untuk bisa memenangkan laga kandang terakhir di bulan September. Semoga keputusan ini menjadi yang terbaik bagi semua pihak," demikian pernyataan klub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.