Dark/Light Mode

Piala Asia U-23, Garuda Muda Bisa Masuk Grup Neraka

Senin, 2 Oktober 2023 06:27 WIB
Para pemain timnas U-23. (Foto : ist)
Para pemain timnas U-23. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim U-23 Indonesia masuk pot 4 untuk undian grup Piala Asia U-23 2024. Ini berarti, Garuda Muda berisiko masuk dalam grup yang sulit alias ‘Grup Neraka’ dalam turnamen tersebut.

Namun, satu hal yang pasti, mereka tidak akan berada dalam grup yang sama dengan Malaysia U-23, karena keduanya berada dalam pot yang sama.

Baca juga : Garuda Muda Menang Telak Atas Armenia

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan akan berlangsung mulai 15 April 2024 di Qatar, dengan undian grup dijadwalkan akan berlangsung pada November mendatang.

Indonesia U-23 berada dalam pot 4 bersama dengan China dan Tajikistan. Sementara pot 3 berisi Thailand, Jordania, Uni Emirat Arab (UEA), dan Kuwait.

Baca juga : Asian Games 2022, Garuda Muda Siap Lawan Uzbekistan

Pot 2 juga memiliki calon lawan yang kuat seperti Vietnam, Korea Selatan, Australia dan Irak. Jika Indonesia U-23 berakhir dalam grup bersama Korea Selatan atau Australia, mereka akan menghadapi tantangan yang lebih besar.

Pot 1 memiliki tim seperti Jepang, tuan rumah Qatar, Arab Saudi dan Uzbekistan. Dalam hal ini, Uzbekistan mungkin menjadi lawan yang lebih ringan dari pot 1.

Baca juga : Ganjar Disukai Kaum Hawa

Meski potensinya berada dalam grup berat, Indonesia U-23 telah mencapai prestasi besar dengan lolos ke Piala Asia U-23, yang merupakan pencapaian pertama bagi mereka dalam kompetisi ini.

Itu langkah penting dalam perkembangan sepak bola muda di Indonesia. Mereka akan berusaha memberikan penampilan terbaik dalam turnamen ini. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.