Dark/Light Mode

Asian Games 2023, Garuda Muda Hajar Kyrgyzstan 2-0

Selasa, 19 September 2023 20:31 WIB
Duel Indonesia vs Kyrgyzstan digelar di Zheijang Normal University East Stadium, pada Selasa (19/9) malam. (Foto : NOC)
Duel Indonesia vs Kyrgyzstan digelar di Zheijang Normal University East Stadium, pada Selasa (19/9) malam. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U-24 sukses mengawali aksinya pada gelaran Asian Games 2023. Menghadapi Kyrgyzstan, Garuda Muda unggul dengan skor 2-0.

Laga perdana Grup F, Asian Games 2023 antara Indonesia vs Kyrgyzstan digelar di Zheijang Normal University East Stadium, pada Selasa (19/9) malam.

Kyrgyzstan menggebrak di awal-awal laga. Pada menit ke-7, Kyrgyzstan nyaris mencetak gol lewat serangan balik cepat. Dastanbek Toktosunov sudah berhadapan satu lawan satu dengan Ernando Ari Sutaryadi.

Dastanbek Toktosunov mencoba membawa bola ke kanan namun bisa ditutup Ernando Ari. Tembakan Toktosunov juga berhasil diblok Ernando dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Baca juga : Besok, Egy MV Cs Siap Lawan Kirgizstan

Egy Maulana Vikri nyaris mencetak keunggulan bagi Timnas Indonesia U-24 saat menyambut bola liar di depan kotak penalti. Sayang, tembakan kaki kanan Egy masih melenceng di sisi kanan. Babak pertama skor 0-0.

Babak kedua, timnas Indonesia U-24 berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-58 lewat gol cantik Ramai Rumakiek.

Mendapat umpan dari Taufani, Rumakiek lebih dulu mengecoh dua pemain belakang lawan sebelum melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan gawang Kurmanbek Nurlanbekov.

Ernando Ari Sutaryadi melakukan penyelamatan gemilang dengan mengamankan tendangan Arsen Sharshenbekov yang mengarah ke kiri gawang. Peluang didapat Sharshenbekov memanfaatkan bola liar di depan kotak penalti.

Baca juga : Piala Dunia U-17, Garuda Muda Siap Tempur

Hugo Samir masuk menggantikan Egy Maulana Vikri. Dia pula yang mengubah skor menjadi 2-0. Berawal dari blunder bek Kirgistan, Hugo Samir yang mendapat bola langsung melakukan solo run dan melepaskan tembakan mendatar melewati kiper lawan yang kadung maju ke depan.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Indra Sjafri menjadi juara grup F dengan 3 poin. Indonesia masih akan menghadapi Taiwan dan Korea Utara demi melaju ke babak selanjutnya pada laga Asian Games 2023. 

Susunan pemain :

Indonesia XI: Ernando Ari; Robi Darwis, Andy Setyo, Rizky Ridho, Haykal Al Hafiz; Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Muhammad Taufany; Ramai Rumakiek, Titan Agung, Egy Maulana (Hugo Samir).

Baca juga : Asian Games 2023, Tim Voli Pantai Dipatok Perak

Kirgistan XI: Kurmanbek Nurlanbekov; Adilet Nurlan Uulu, Elaman Akylbekov, Baiaman Kumarbai Uulu, Nurbol Baktybekov; Adilet Kanybekov, Islam Mezhitov, Mirlan Bekberdinov, Ernaz Abilov; Maksat Alygulov, Dastanbek Toktosunov.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.