Dark/Light Mode

China Pertama, Indonesia Peringkat 12 Klasemen Medali Asian Games

Rabu, 4 Oktober 2023 05:24 WIB
Atlet panjang tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi. (Foto : NOC)
Atlet panjang tebing, Desak Made Rita Kusuma Dewi. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - China masih menempati peringkat pertama perolehan medali emas di ajang Asian Games 2022. Indonesia di urutan ke-16 raihan medali sementara.

Baca juga : Hore, Lifter Rahmat Sumbang Emas Di Asian Games

Hingga Rabu (4/10) pagi, China sudah mengumpulkan 161 medali emas, 89 perak, 46 perunggu. Jepang peringkat kedua dengan raihan 33 medali emas, 47 perak, 50 perunggu. Sementara Korea Selatan di urutan ketiga dengan raihan 32 emas, 42 perak, 65 perunggu.

Baca juga : Sempat Tertekan, Gregoria Lolos 16 Besar Asian Games

Indonesia yang pada Selasa (3/10) menambah dua medali emas menempati peringkat 12 di klasemen medali.

Baca juga : Pagi Ini, Jojo Dan Ginting Mulai Beraksi Di Asian Games

Emas Indonesia kelima dipersembahkan oleh Rahmat Erwin Abdullah dari cabang olahraga angkat besi. Rahmat jadi yang terbaik di kelas 73 kg dengan total angkatan 359 kg.

Satu tambahan medali emas dari Desak Made Rita Kusuma Dewi yang meraih medali emas keenam Indonesia di Asian Games 2023 dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putri. Desak juga memecahkan rekor Asia dengan catatan waktu 6,364 detik.

Indonesia kini mengumpulkan total 22 medali di Asian Games 2023. Rinciannya adalah enam medali emas, tiga medali perak, dan 13 medali perunggu.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.