Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Ini 10 Pebulutangkis Indonesia Yang Turun Di Nomor Perorangan Asian Games

Minggu, 1 Oktober 2023 20:58 WIB
Jonatan Christie alias Jojo. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie alias Jojo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepuluh pebulutangkis Indonesia siap tempur di nomor perorangan cabang bulutangkis Asian Games 2022 yang akan bergulir mulai hari Senin (2/10) besok hingga Sabtu (7/10) mendatang.

Dua di antaranya adalah dua tunggal putra andalan, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang akan turun.

"Saat ini kondisi Jonatan dan Ginting cukup bagus. Persiapan berjalan lancar. Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main tapi memang ada beban yang terlalu berat dirasakannya. Jadi di perorangan nanti, saya harap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia," ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Untuk Ginting, sudah bagus start dia di pertandingan beregu. Tapi sama seperti Jonatan, harus dijaga fokus pikirannya. Kalau sudah rileks, tidak ada tekanan dari diri mereka sendiri, semua bisa dilewati." lanjutnya.

Menyoal hasil undian yang bakal langsung mempertemukan Ginting dengan Wang Tzu Wei (Chinese Taipei) dan Jonatan yang menunggu pemenang antara Chou Tien Chen (Chinese Taipei) melawan Pang Fong Pui (Macau), Irwansyah mengatakan bahwa itu normal saja.

Baca juga : Kementan Ganjot Investasi Di Sektor Pertanian

"Menurut saya hasil undian ya ok saja. Dimanapun nanti juga akan bertemu. Yang penting keduanya harus lebih siap saja dari pikirannya," kata Irwansyah.

"Karena kalau dari kondisi fisik dan teknis sudah siap semua. Bila sudah main lepas dan enjoy menurut saya tidak akan ada masalah. Tapi kalau pikirannya membebani diri sendiri, timbul takut kalah, ini lah, itu lah, jadi kacau permainannya. Makanya saya sebagai pelatih terus membuat nyaman pikiran mereka dulu lalu supaya bisa lebih berani bermainnya, lebih semangat lagi," tukas Irwansyah.

Sementara ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku meningkatkan kepercayaan diri jelang laga pertama. Rehan/Lisa ditantang wakil Chinese Taipei Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

"Buat kami semua lawan sama, tidak ada yang mudah. Kami mencoba meningkatkan kepercayaan diri, ini kesempatan yang belum tentu ada lagi dimana kami bisa main di Asian Games. Persiapan sejauh ini sangat bagus dan kami sudah berada di China satu pekan untuk berlatih. Kami sudah siap turun berlaga," ungkap Lisa.

"Kami pastinya menyiapkan mental dan keyakinan. Apalagi ada koh Herry (Iman Pierngadi) dan ada bang Amon (Sunaryo) yang ikut, sehingga menambah insight-insight buat kami," pungkasnya.

Baca juga : Duh, Beregu Putra-Putri Bulutangkis Langsung Tumbang Di Asian Games

Sedangkan sang kolega dari Rehan/Lisa yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari akan berhadapan dengan Kim Won Ho/Jeong Na Eun dari Korea.

Berikut wakil-wakil Indonesia di nomor perorangan Asian Games 2022:

Tunggal Putra
1. Anthony Sinisuka Ginting
2. Jonatan Christie

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
1. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
2. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Baca juga : Dubes Gandi Ajak Masyarakat Indonesia Pererat Hubungan dengan Warga Korea

Ganda Putri
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda Campuran
1. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
2. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.