Dark/Light Mode

Pagi Ini, Jojo Dan Ginting Mulai Beraksi Di Asian Games

Selasa, 3 Oktober 2023 06:01 WIB
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)
Jonatan Christie. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pagi ini, Rabu (10/3) dimulai pukul 09.00 WIB, dua andalan tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan memulai aksinya di nomor perorangan cabor bulutangkis Asian Games 2022.

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama akan melawan wakil Taiwan pada babak 32 besar Asian Games 2022.

Baca juga : Prabowo Makin Nanjak Ditinggal Muhaimin, Anies Menurun

Ginting bakal menghadapi Wang Tzu Wei, sedangkan Jojo bersua Chou Tien Chen.

"Saat ini kondisi Jonatan dan Ginting cukup bagus. Persiapan berjalan lancar. Kemarin kekalahan Jonatan sebenarnya bukan dari cara main tapi memang ada beban yang terlalu berat dirasakannya. Jadi di perorangan nanti, saya harap pengalaman di beregu mudah-mudahan menjadi benar-benar pelajaran untuk dia," ujar Irwansyah kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

Baca juga : Menteri Siti Turun Gunung Selidiki Kebakaran Di TPA Sampah

"Untuk Ginting, sudah bagus start dia di pertandingan beregu. Tapi sama seperti Jonatan, harus dijaga fokus pikirannya. Kalau sudah rileks, tidak ada tekanan dari diri mereka sendiri, semua bisa dilewati," lanjutnya.

Selain sektor tunggal putra, di sektor tunggal putri, Indonesia bakal diwakili oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Baca juga : Sifa Nur Tambah Emas Indonesia Di Asian Games 2022

Gregoria akan melawan pemain India, Ashmita Chaliha. Sementara itu, Putri bakal menantang Liang Ka Wing asal Hong Kong.

Selanjutnya untuk sektor ganda putri, dua pasangan Merah Putih yang akan tampil adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pemain yang akan menjadi lawan Apriyani/Fadia adalah pasangan Hong Kong, Lui Lok Lok/Ng Wing Yung.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.